Saturday, July 20, 2024
HomeADVERTOTIALDPRD KALTIMKetua BK DPRD Kaltim Soroti Proses Bankeu yang Belum Jelas

Ketua BK DPRD Kaltim Soroti Proses Bankeu yang Belum Jelas

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA – Anggota DPRD Kaltim Ekti Imanuel menyoroti masalah ketidakjelasan proses pencairan anggaran bantuan keuangan (Bankeu) oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

“Terkait proses anggaran Bankeu ini sampai sekarang belum ada informasi titik terang dari Pemprov Kaltim ke kabupaten/kota,” ujarnya belum lama ini.

Menurut Politisi dari partai Gerindra, seharusnya proses tahapan anggaran Bankeu sudah bisa direalisasikan. Terlebih saat ini sudah memasuki bulan Maret.

Untuk itu, kepada Pemprov Kaltim, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kaltim ini diharapkan segera menuntaskan masalah tersebut.

“Harapan kita, dengan Pj Sekda yang baru, proses tahapan anggaran bisa disegerakan, supaya kita di DPRD memahami. Karena yang terkait dengan Bankeu belum ada sampai sekarang, ini Maret. Sehingga proses ini harus terlaksana dengan baik,” harapnya.

Secara terpisah, saat dikonfirmasi dengan Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menyebut, pihaknya telah jauh hari menyampaikan hal itu kepada unsur pimpinan di DPRD Kaltim dan Pemprov Kaltim.

“Terkait dengan proses APBD, sudah kami komunikasikan juga antara pihak pimpinan dan eksekutif. Memang saat ini masih dalam proses perbanyakan materi, nanti kalau Pimpinan sudah menerima, kita akan distribusikan ke seluruh anggota,” imbuhnya. (Advetorial)

Penulis : Erick

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments