Saturday, December 3, 2022
HomeADVERTOTIALDPRD KALTIMKetua DPRD Kaltim Ungkap Adanya Permasalahan Komunikasi Dengan Gubernur

Ketua DPRD Kaltim Ungkap Adanya Permasalahan Komunikasi Dengan Gubernur

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA- Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK mengakui, hubungan antara Eksekutif dan Legislatif saat ini kurang harmonis.

Dia menilai, situasi ini terjadi karena masalah teknis komunikasi yang harus dibangun kembali, antara Gubernur Kaltim dengan anggota dewan.

“Ya, saya kira ini hanya masalah teknis, masalah kebersamaan, kesalahfaham perlu kita bangun, perlu kita komunikasi saja,” ujarnya baru-baru ini pada awak media.

Menurutnya, kondisi yang membuat tidak harmonisnya Gubernur Kaltim dengan anggota DPRD Kaltim terjadi baru-baru ini saja. Karena sebelumnya dia merasa tidak ada masalah antara pihaknya dengan Gubernur Kaltim.

“Sebenarnya yang saya rasakan, di tahun 2020 sampai 2021 masih bagus (komunikasi antara Gubernur Kaltim dengan DPRD Kaltim, red). Kalau ini memang sedikit terganggu, apakah karena persoalan dan sebagainya. Tapi sudah kita sampaikan tadi, supaya dibangun kembali komunikasi itu,” katanya.

Politisi dari partai Golkar ini juga menyinggung soal Peraturan Gubernur (Pergub) Kaltim yang mengatur tentang besaran angka pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota dewan. Yang mana, sebagian besar anggota dewan telah menyampaikan aspirasinya kepada Gubernur Kaltim untuk melakukan revisi terhadap Pergub tersebut.

“Pokir itu jangan sampai dibatasi dan jangan diartikan Pokir itu selalu identik uang. Kita memberikan pemahaman, pandangan, mungkin saja pemerintah memberikan suatu program kegiatan yang kita pandang tidak terlalu tepat, tapi kita boleh koreksi,” imbuhnya.

Penulis: Erick

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments