Tuesday, July 23, 2024
HomeADVERTOTIALDPRD KALTIMKetua Komisi IV DPRD Kaltim Dorong Pemprov Beri Dana Hibah Ke PMI

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Dorong Pemprov Beri Dana Hibah Ke PMI

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA – Komisi IV DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) meminta Pemerinta Provinsi (Pemprov) segera mengalokasikan dana hibah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk menunjang kinerja dalam bidang kemanusiaan.

Hal ini langsung diungkapkan oleh Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Ahmad Reza Fahlevi saat dihubungi melalui sambungan seluler. Ia menuturkan bahwa bantuan hibah yang diterima oleh PMI sangat jauh dari angka yang diharapkan.

“Tanggungjawab mereka ini sangat besar karena menyangkut akan kemanusiaan. Makanya kami meminta agar di APBD Perubahan tahun 2022, Pemprov Kaltim bisa memberikan dana hibah kepada PMI,” ungkap Reza sapaan karibnya. Senin 15 Agustus 2022.

Selain itu, Reza menilai bahwa dana senilai Rp. 500 juta yang diterima oleh PMI masih tergolong sangat kecil. Sehingga belum maksimal untuk menjalankan program.

“PMI ini gak minta banyak kok. Kalau tidak salah mereka hanya minta Rp 800 Juta sampai Rp 1 Miliar untuk pelatihan dan penanggulangan tanggap bencana,” jelas Reza.

Kendati itu, Politisi dari fraksi Gerindra itu berharap Pemprov Kaltin bisa membuka mata untuk memberikan dan hibah kepada PMI agar mendorong kinerja dalam misi kemanusiaan.

“Kalau support itu tidak datang bagaimana nasib masyarakat. Karena banyak sekali kasus penyakit yang membutuhkan darah contoh, demam berdarah, dan lain-lainnya, bahkan yang baru ini pasien Covid 19 juga membutuhkan darah. Dan sudah sewajarnya kita membantu mereka,” pungkasnya.

Penulis: Riski

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments