Tuesday, July 23, 2024
HomeADVERTOTIALDPRD KALTIMKhawatir Citra Dewan Disebut “PHP”, Fitri Maisaroh Sebut Pergub 49 Mengganjal

Khawatir Citra Dewan Disebut “PHP”, Fitri Maisaroh Sebut Pergub 49 Mengganjal

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA- Anggota DPRD Kaltim Fitri Maisaroh mengeluhkan aturan yang tercantum dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Kaltim Nomor 49 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pemberian, Penyaluran dan Pertanggungjawaban Belanja Bantuan Keuangan Pemerintah Daerah.

Anggota DPRD Kaltim Dapil Balikpapan ini, menyatakan realisasi aspirasi masyarakat terhambat ketetapan setiap paket kegiatan yang harus mencapai anggaran Rp 2,5 miliar. Sedangkan situasi lapangan, banyak usulan aspirasi yang tidak mencapai Rp 2,5 miliar.

“Kendalanya, Pergub 49 mengunci Rp 2,5 miliar. Jadinya ada kebingungan memfasilitasi aspirasi masyarakat sebab angka pengajuannya kecil,” bebernya saat di temui awak media.

Ia menyatakan dari kegiatan Reses yang banyak usulan ialah pembangunan posyandu serta peningkatan sarana dan prasaran transportasi juga drainase.

“Posyandu tidak mencapai Rp 2,5 miliar, akhirnya gagal. Masyarakat mengeluh dan kita dianggap Pemberi Harapan Palsu (PHP),” katanya di Gedung E Lantai 1 Kantor DPRD Kaltim.

Penulis: Erick

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments