Tuesday, November 29, 2022
HomeADVERTOTIALDPRD KALTIMKomisi I DPRD Kaltim Gelar Mediasi Dugaan Penggelapan Uang Nasabah Kantor Pos...

Komisi I DPRD Kaltim Gelar Mediasi Dugaan Penggelapan Uang Nasabah Kantor Pos Kutim

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA- Perhatian serius ditunjukkan oleh anggota DPRD Kaltim Dapil Kutim Sutomo Jabir terkait kasus dugaan penggunaan dana 44 orang nasabah oleh seorang oknum Kantor Pos Muara Ancalong yang ada di Kabupaten Kutai Timur, dengan total dana nasabah lebih dari Rp 1 miliar.

Untuk itu, dirinya mencari informasi terkait kasus tersebut dan meminta kepada Komisi I DPRD Kaltim untuk melakukan mediasi antara pihak nasabah dengan Kantor Pos.

“Kemarin viral karena cara mereka mengekspresikan kekecewaan dan harapan itu hanya lewat Medsos, saya lihat dan baca ada kejadian ini. Karena ini dari Dapil saya, akhirnya saya lihat kebenarannya, lalu saya minta perwakilan mereka membawa surat aduan ke sini. Hingga sampai ini kita bahas di Komisi I supaya dimediasi dan ada penyelesaian di antara mereka,” ujarnya, baru-baru ini.

Terkait dengan kasus dugaan penyelewengan dana nasabah tersebut, Sutomo Jabir menjelaskan, ketika oknum kantor Pos tidak memasukkan setoran nasabah ke rekening Pos. Yang terjadi justru, setoran dana nasabah tersebut digunakan oleh oknum tersebut.

“Tidak boleh seperti itu, karena transaksi di kantor pos dengan pegawai di sana,” katanya.

Dengan mediasi yang dilakukan oleh Komisi I, pihak perwakilan Kantor Pos Jakarta, hingga perwakilan Kantor Pos Samarinda yang membawahi Kantor Pos Muara Ancalong Kutim, termasuk perwakilan Kantor Pos Sulawesi dan Kaltara hadir bersama dengan belasan perwakilan nasabah.

“Alhamdulillah sudah ada titik temu untuk penyelesaian masalah ini dengan secepatnya, karena kasihan masyarakat yang sudah menabung sejak lama, ” pungkasnya.

Penulis: Erick

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments