Sunday, December 4, 2022
HomeHEADLINEKomisi I DPRD Kaltim Gelar RDP, Soroti Persoalan Perizinan

Komisi I DPRD Kaltim Gelar RDP, Soroti Persoalan Perizinan

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA- Komisi I DPRD Kaltim Menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkaita perizinan transportasi dan izin lainnya.

RDP ini dihadiri oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kaltim dan Dinas Perhubungan Kaltim dan KSOP Kelas II Samarinda, yang dilaksanakan di ruang rapat Gedung E Lantai 1 Kantor DPRD Kaltim, yang digelar baru-baru ini.

Ketua Komisi I Kaltim Baharuddin Demmu mengatakan, banyak perizinan yang ada di Kaltim perlu dilakukan evaluasi. Disisi lain, perlu meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan OPD terkait untuk mengetahui sejauh mana informasi perusahaan yang belum mengantongi izin saat melakukan kegiatan operasional usahanya.

“Kami mendiskusikan terkait izin-izin yang ada di wilayah Kaltim. Kami meminta, mulai izin pelabuhan, terminal khusus. Kami duga beberapa belum ada izinnya,” ujarnya kepada awak media.

Ketua Komisi I DPRD Kaltim ini, menyoroti banyak dari perusahaan pertambangan Batubara di Kaltim yang beroperasi ilegal atau tanpa izin.

“Terkait tambang ilegal, kita tidak tahu kemudian hasil produksi diangkut kemana dan melalui terminal yang mana. Kami sudah sampaikan, hal ini perlu di cek. Jangan sampai ketika sudah menggar aturan, juga menggunakan izin resmi. Artinya kita minta hal demikian perlu di tertibkan,” pungkasnya.

Penulis: Erick

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments