Wednesday, November 30, 2022
HomeADVERTOTIALDPRD KALTIMKomisi II DPRD Kaltim Dorong Perbankan Untuk Salurkan Kredit Bagi UMKM

Komisi II DPRD Kaltim Dorong Perbankan Untuk Salurkan Kredit Bagi UMKM

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA- Komisi II DPRD Kaltim menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama dengan mitra kerjanya, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kalimantan Timur.

Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk membahas mengenai program kerja, sekaligus pertumbuhan ekonomi di Kaltim pada tahun 2021 dan 2022. Termasuk sektor perekonomian yang sempat terdampak akibat Pandemi COVID-19.

Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono mengatakan, banyak informasi yang diterima dari hasil pertemuan tersebut, khususnya terkait perekonomian Kaltim.

“Kita ingin ril saya perekonomian di Kaltim. Itu sudah dipaparkan secara global, nasional dan regional bahwa pergerakan perekonomian kita tumbuh positif. Walaupun lambat dan adanya perang Ukraina -Rusia, tentunya ini juga memberi dampak sendiri,” katanya baru-baru ini.

Yang tak kalah menarik dibahas dalam pertemuan adalah mengenai perkembangan UMKM yang ada di Kaltim, termasuk data kredit UMKM, sebagaimana target radio kredit 30 persen.

“Data yang ada sekarang, capaiannya masih sekitar 14 persen. Kita harap informasi ini sekaligus mendorong pihak perbankan untuk bisa menyalurkan kredit UMKM, guna menggerakkan ekonomi kita, agar terpenuhi targetnya,” katanya.

Namun begitu, Nidya Listiyono memahami kondisi UMKM dan perbankan saat ini, pasca pandemi COVID-19.

“Ada proses kredit yang perlu mereka lakukan, seperti survei kelayakan dan sebagainya. Saya mengingatkan, kepada teman-teman pelaku UMKM untuk dapat memperbaiki manajemen, pencatatan dan pembukuan, supaya perbankan bisa memberikan bantuan kredit,” pungkasnya.

Penulis: Erick

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments