Thursday, February 22, 2024
HomeADVERTOTIALDPRD KALTIMKomisi II Sidak Minyak Goreng, Nidya Listiyono: Minyak Goreng Ada

Komisi II Sidak Minyak Goreng, Nidya Listiyono: Minyak Goreng Ada

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA – Komisi II DPRD Kaltim melakukan sidak kebutuhan pokok, khususnya minyak goreng dan gula, jelang:Ramadan.

Sidak dilakukan di,4 titik di kota Samarinda, yakni di Lotte Mart Jalan Kadrie , | Cening, Indogrosir Jalan”AW Sjahranie, pada Senin sore, 21 Maret 2022.

Lokasi sidak pertama yakni Lotte Mart. Di sana, stok minyak goreng masih cukup hingga beberapa hari ke depan. Minyak goreng Refill isi 2 liter dijual Rp 47 ribu. Sementara stok gula putih kosong.
Di lokasi sidak kedua yaitu Indogrosir. Di sini, stok minyak goreng dan gula pasir masih cukup. Minyak goreng kemasan refill 2 liter juga dijual Rp 47 ribu. Sedang gula putih dijual Rp 13,500 per kilogram.

Lokasi sidak ke tiga dan ke empat, di toko sembako, Di sini stok minyak goreng dan gu a juga masih cukup. Harga yang ditawarkan pun.tak jauh berbeda, yakni a tara Rp 47 ribu hngga Rp 48 ribu per 2 liter.

Ketua Komisi II Nidya Listiyono mengatakan, sidak yang dilakukan pihaknya ini untuk memastikan ketersediaan stok minyak goreng dan gula di pasaran aman, menjelang bulan suci Ramadhan.

“Hari ini kita lihat bersama bahwa, minyak goreng itu ada. Kemudian harga juga tetap mengikuti mekanisme pasar,” ujarnya disela-sela kegiatan sidak.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Disperindagkop dan UMKM Kaltim kepada Komisi II, bahwa ketersediaan minyak goreng masih cukup. Hanya saja, _panic buying_ dalam masyarkat sempat terjadi, sehingga stok minyak goreng dalam pasar sedang kosong.

“Ini terkait kebijakan relaksasi harga yang dulu dipatok oleh Kementerian Rp 14.000,-. Tapi hari ini bebas, artinya kini relaksasi ditentukan oleh mekanisme pasar. Mudah-mudahan ini sifatnya sementara,” tuturnya. (ADV)

Penulis: Erick

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments