Thursday, April 11, 2024
HomeADVERTOTIALDPRD KALTIMKomisi III DPRD Kaltim Dorong Penyelesaian Proyek Pembangunan, Rampung Tahun Ini!

Komisi III DPRD Kaltim Dorong Penyelesaian Proyek Pembangunan, Rampung Tahun Ini!

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA- Anggota Komisi III DPRD Kaltim H Baba menyebut, seluruh proyek yang tertunda penyelesaian di tahun 2021 silam, harus diselesaikan tahun ini. Salah satunya adalah pembangunan RSUD Korpri Kaltim.

Dikatakannya, jika seluruh proyek pembangunan tidak dilanjutkan, maka dikhawatirkan terjadinya proyek mangkrak.

“RS Korpri ini kan sudah di blacklist, tidak selesai. Kita lihat di tahun 2022 ini, apakah ada anggaran penyelesaian. Itu otomatis akan diselesaikan tahun 2022, kalau tidak diselesaikan, maka akan terjadi mangkrak dan sia-sia kita punya anggaran setahun. Jadi, ini harus selesai, sudah menjadi prioritas semua proyek tahun kemarin yang tidak selesai supaya bisa fungsi,” ucapnya, ditemui usai mengikuti rapat gabungan komisi di Gedung E lantai 1, Kantor DPRD Kaltim.

Sementara itu, untuk proyek pembangunan gedung Kantor Inspektorat Kaltim, dirinya membatah jika proyek tersebut mangkrak. Karena menurut dia, proyek dikerjakan secara bertahap sesuai kontrak.

“Inspektorat tidak mangkrak, memang dalam anggaran ada sampai di situ saja, bertahap lah,” katanya.

Pun, termasuk dengan proyek RSUD Korpri Kaltim. Dikatakannya, proyek rumah sakit berplat merah ini bukan termasuk proyek mangkrak.

“Sebenarnya bukan mangkrak RS Korpri ini. Karena arti mangkrak itu bertahun-tahun ditinggalkan. Tapi ini kan hanya belum selesai dan pasti bakal diganti kontraktornya,” ujarnya.

Untuk proyek-proyek yang gagal menyelesaikan pekerjaan hingga batas waktu yang ditentukan sesuai kontrak kerja, maka telah ditetapkan aturan sanksi atau denda.

“Sesuai aturan, kalau lebih dari 50 hari, maka dikali dua. Tentu ada maksimal 5 persen dari nilai kontrak, karena itu tidak fungsi. Jadi, kita lihat dari aturan kontraknya. Tapi inikan kita tidak menguasai kontraknya,” pungkasnya.

Penulis: Erick

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments