Tuesday, July 23, 2024
HomeADVERTOTIALDPRD KALTIMKomisi IV DPRD Kaltim Gelar RDP Bersama MKKS se-Kabupaten PPU

Komisi IV DPRD Kaltim Gelar RDP Bersama MKKS se-Kabupaten PPU

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA – Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmaed Reza Fachlevi menemui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) se-Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Rapat dengar pendapat (RDP) ini, digelar di Gedung E lantai 1 Kantor DPRD Kaltim.

“Permintaan mereka yaitu meminta perhatian tentang adanya beberapa sekolah yang masuk dalam wilayah otorita IKN. Ada tiga sekolah negeri dan satu sekolah swasta,” beber Ketua Komisi IV DPRD Kaltim tersebut.

Ia juga menjelaskan, terdapat berbagai masalah yang disampaikan MKKS. Pertama, minimnya sarana dan prasarana, kemudian banyaknya lulusan dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah tersebut yang kesulitan mencari lapangan pekerjaan.

“Disana, banyak sekali lulusan SMK yang tidak terakomodir oleh perusahaan yang ada disana. Termasuk lembaga sertifikasi yang saat ini belum ada di PPU” katanya.

Politikus Partai Gerindra ini berjanji, bahwa persoalan yang disampaikan MKKS dalam RDP akan diteruskan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, khusus OPD yang menangani masalah pendidikan.

“Masalah itu semua, juga berbicara biaya. Kita berharap, Bosda dan Bosnas akan ditingkatkan,” pungkasnya. (ADV)

Penulis: Erick

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments