Tuesday, July 23, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARKukar Launching Program Kukar Idaman 50 Juta per RT

Kukar Launching Program Kukar Idaman 50 Juta per RT

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Program unggulan Bupati Edi Damansyah bersama Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, yang dinantikan masyarakat Kukar akhirnya resmi diluncurkan. Program Kukar Idaman 50 juta per RT tersebut dilaunching di lapangan parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Selasa 28 Juni 2022.

Launching Program Kukar Idaman tersebut ditandai, dengan diberikan Surat Penyedian Dana(SPD) dan Surat Perintah Pencairan Dana(SP2D) secara simbolis kepada perwakilan RT dari Zona Pesisir, Zona Tengah , dan Zona Hulu.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Forkopimda Kukar, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah(OPD), para Camat, dan Ketua RT se Kukar secara luring maupun daring.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten (DPMD) Kukar Arianto selaku Ketua Panitia Program 50 Juta Per RT menyampaikan, bahwa pelaksanaan program tersebut merupakan bagian dari program dedikasi Kukar Idaman. Yang tujuannya adalah untuk memperkuat kapasitas fiskal desa dan kelurahan.

“Bantuan keuangan khusus kepada Desa dan Kelurahan tersebut, untuk percepatan pencapaian target pembangunan daerah, ” sebut Arianto.

Dirinya mengurai, dasar hukum pelaksanaan program tersebut telah tertuang dalam Peraturan Bupati Kukar Nomor 63 Tahun 2021 Tentang Bantuan Keuangan Khusus Desa.

“Mekanisme dan pelaksanaan program dengan sasaran RT tersebut disalurkan melalui Desa. Sedangkan untuk RT yang ada di Kelurahan akan disalurkan melalui Kecamatan dan Kelurahan,” katanya.

Dijelaskannya bahwa realisasi pelaksanaan program tersebut sudah dimulai sejak hari Senin tanggal 28 juni 2022 dan akan diteruskan untuk seluruh RT untuk pencairan dana program.

“Dananya tersedia, makanya diserahkan secara simbolis SP2D kepada dan SPD kepada Kelurahan,” jelasnya.(Adv103/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments