Tuesday, July 23, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARKukar Sodorkan Empat Produk dalam Lomba Teknologi Tepat Guna

Kukar Sodorkan Empat Produk dalam Lomba Teknologi Tepat Guna

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Dalam rangkaian lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) ke VIII Tingkat Kaltim di Kukar, selaku tuan rumah Kukar memamerkan empat produk TTG diajang tersebut, yang diharapkan mampu menjadi juara pertama, yang akan mewakili Kaltim di ajang lomba TTG tingkat Nasional nanti.

“Berdasarkan seleksi produk se Kukar dari Mei hingga awal Juni 2022, terpilih empat produk yang ikuti lomba TTG tingkat Kaltim, ” sebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, Arianto, Sabtu 25 Juni 2022.

Pria yang pernah jabat, Camat Muara Wis merinci produk TTG Kukar yang bakal bersaing dengan lima kabupaten tiga kota di Kaltim, non Mahakam Hulu dan tuan rumah Kukar.

Pertama, produk pengelolaan limbah sampah dari Kecamatan Tenggarong Seberang. Produk lainnya, penguat sinyal HP dari Muara Muntai, mesin pemotong rumput dari Kota Bangun, serta produk pupuk Kompos dari Loa Kulu.

“Pemenang lomba TTG ke VIII akan mengikuti TTG tingkat Nasional yang akan berlangsung Oktober 2022 nanti di Cirebon Jawa Barat, ” sebutnya.

TTG yang berlangsung selama tiga hari tersebut, dari 25-27 Juni 2022 ini, dipusatkan di lapangan basket stadion Rondong Demang Tenggarong, hanya Mahakam Ulu yang tidak ikut serta.

“Tapi Mahulu tetap kirim personel, untuk study banding dengan kabupaten kota lainnya yang ikut TTG, ” bebernya.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kaltim, atas ditunjuknya Kukar sebagai tuan rumah lomba TTG tingkat provinsi.

“Kegiatan ini sangat bagus, karena menuju kemandirian desa, dan menjalin kerja sama yang baik antar stake holder, demi memajukan daya saing Kaltim di kancah Nasional, ” pungkasnya.

Lomba TTG dibuka oleh Kepala Pusat Pelatihan Masyarakat Kemendes RI, Helmiyati, hadir Kepala DPMD Kaltim, Wabup Rendi Solihin dan Sekda Sunggono, serta Kepala Daerah lainnya.(Adv102/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments