Friday, June 21, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARLestarikan Budaya Gotong Royong, Canangkan Bulbhak Gotong Royong ke 19 Tingkat Kabupaten...

Lestarikan Budaya Gotong Royong, Canangkan Bulbhak Gotong Royong ke 19 Tingkat Kabupaten di Desa Loh Sumber

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Pencanangan Bulan bhakti (Bulbhak) gotong royong yang ke 19 tingkat Kabupaten, dilaksanakan Rabu 25 Mei 2022 di Kecamatan Loa Kulu tepatnya di Desa Loh Sumber. Acara Bulbhak akan semakin meriah, karena seluruh pemangku kepentingan Kukar hadir di acara pencanangan tersebut.

“Besok, pencanangan Bulbhak tingkat Kabupaten di Loh Sumber, ” sebut Camat Loa Kulu, Adriansyah, Selasa 24 Mei 2022.

Adriansyah memperkirakan, kegiatan tersebut bakal ramai, karena dihadiri Bupati Edi Damansyah dan Wabup Rendi Solihin, juga seluruh OPD bakal hadir, dan seluruh Camat se-Kukar juga hadir.

“Bahkan Kades dan Lurah se-Kukar juga bakal hadir ikut mensukseskan Bulbhak, ” sebutnya.

Sebelum Bulbhak diawali gowes dari Kantor Bupati menuju Loh Sumber, dan penyambutan peserta Bulbhak di taman kayu, dan dilakukan gotong royong di lokasi. Selanjutnya gotong royong juga dilakukan di gapura Loh Sumber. Di lokasi gapura akan dilakukan juga penanaman pohon.

“Puncak pecanangan di kantor desa Loh Sumber, ” ucapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa(DPMD) Kukar, Arianto mengajak elemen masyarakat, untuk bisa mensukseskan Bulbhak gotong royong di desa Loh Sumber. Karena budaya gotong royong merupakan budaya leluhur yang harus dipertahankan.

“Kita harus berbangga, Indonesia memiliki budaya gotong royong, saling membantu satu sama lainnya dalam kebaikan, ” ucapnya.

Arianto mengakhiri, pecanangan Bulbhak gotong royong sangat penting, kekhawatiran pesatnya informasi teknologi, akan mengikis budaya gotong royong di masyarakat.

“Kita juga harus menanamkan budaya gotong royong ditingkat anak-anak, untuk menjadi modal kedepannya, dalam pembentukan karakter anak, ” tegasnya. (Adv/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments