Tuesday, July 23, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARMajukan SDM, Desa Batuah Gandeng Unikarta

Majukan SDM, Desa Batuah Gandeng Unikarta

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Desa, belum lama ini Pemerintah Desa Batuah Loa Janan melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta).

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Kades Batuah Kecamatan Loa Janan, Abdul Rasyid dan Rektor Unikarta Prof Ince Raden.

“MoA ini langkah awal komitmen kami, membangun SDM Batuah yang lebih maju, ” sebut Rasyid.

Rasyid sangat yakin, jika SDM sudah semakin maju, untuk mengembangkan berbagai bidang tidak ada hambatan, untuk wujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya mengajak Unikarta, untuk bangun Batuah secara bersama-sama. Dirinya membuka ruang terbuka, bagi mahasiswa Unikarta laksanakan kuliah kerja nyata(KKN) di Batuah, ” ucap Rasyid.

Rektor Unikarta, Prof Ince Raden memberi atensi yang besar, atas komitmen Pemdes Batuah yang dipimpin Abdul Rasyid. Unikarta sebelumnya juga sudah bekerja sama dengan Pemkab Kukar.

“Saya apresiasi Kades Batuah yang telah menangkap peluang ini. Kami saling membantu mewujudkan peningkatan SDM, ” jelas Ince.

Ince meyakini, kerja sama yang terjalin antara kedua belah pihak banyak sekali mamfaatnya, untuk mengurai masalah yang ada di desa, seperti persoalan tapal batas antar desa.

“Kami siap menyediakan tenaga ahli ditiap Fakultas yang ada di Unikarta, ” tegasnya. (Adv146/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments