Tuesday, March 5, 2024
HomeADVERTOTIALDPRD KALTIMMasa Kerja Pansus Kepariwisataan DPRD Kaltim Diperpanjang

Masa Kerja Pansus Kepariwisataan DPRD Kaltim Diperpanjang

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA- Panitia Khusus (Pansus) pembahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan secara resmi diperpanjang masa kerjanya selama satu bulan hingga 9 Juni 2022.

Ketua Pansus pembahasan Raperda Kepariwisataan Veridiana Huraq Wang mengatakan perpanjangan masa kerja pansus, dikarenakan akan melakukan kunjungan konsultasi terlebih dahulu ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenaprekraf).

“Mau konsultasi berhubungan masa berlaku Perda, yang ini masa berlakunya 2021-2025. Sebab ini Perda induk. Dilain sisi, di tahun 2022 saja belum selesai, untuk itu kita mau ajukanperubahan masa berlaku itu,” bebernya.

Ia menganggap Perda ini ketika berlaku akan tidak efektif.

“Perda ini kemungkinan berjalan di tahun 2023, sedangkan masa berlakunya hingga tahun 2025. Itu akan tidak efektif, ini Perda induk,” katanya kepada awak media di Kantor DPRD Kaltim.

Veridiana juga menjelaskan bahwa Pansus akan mengusulkan perpanjangan masa berlaku Perda induk hingga tahun 2027.

“Pansus akan mengusulkan perpanjangan masa berlaku Perda hingga tahun 2027. Kalau sudah disetujui, kita langsung uji publik, konsultasi akhir, baru pengesahan di paripurna,” tandasnya.

Penulis: Erick

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments