Monday, May 16, 2022
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARMembaca Buku Lebih Mudah, Sudah Ada Perpustakaan Digital iKukar

Membaca Buku Lebih Mudah, Sudah Ada Perpustakaan Digital iKukar

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Dengan hadirnya aplikasi perpustakaan digital garapan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan(DPK) Kukar, diyakini Kepala DKP, Ahyani Fadianur Diani, masyarakat Kukar lebih mudah untuk membaca buku.

“Saat ini, membaca buku tidak harus ke perpustakaan daerah, sudah bisa membaca buku melalui HP, melalui aplikasi perpustakaan digital,” ucap Ahyani, belum lama ini.

Aplikasi perpustakaan digital tersebut menurut Ahyani bernama iKukar. Kita ingin menunjukan kepada masyarakat, bahwa membaca buku itu mudah murah dan berkualitas.

Bagi yang belum miliki aplikasi iKukar, bisamengunduh aplikasi iKukar bisa melalui play store Android dan Apple App Store. Aplikasi ini dibuat sebut Ahyani, karena kondisi sebaran masyarakat Kukar yang luas, sehingga sulit mendapatkan bahan bacaan seperti buku.

“Kita akui, masih ada masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan bahan bacaan, yang dikhawatirkan akan terjadi kemunduran intelektual, ” tegasnya.

Koleksi buku digital yang ada di iKukar mencapai Ribuan judul buku, dari beragam tema seperti ekonomi, sosial, politik, pendidikan, pertanian serta tema lainnya.

Sekda Kukar Sunggono menyambut baik hadirnya aplikasi iKukar, dan sudah sesuai dengan visi Kepala daerah di RPJMD Kukar periode 2021-2026 yaitu mewujudkan masyarakat Kukar yang sejahtera dan bahagia.

“Aplikasi perpustakaan digital iKukar bertujuan, memudahkan akses layanan dasar masyarakat terhadap bahan bacaan sumber ilmu pengetahuan, ” pungkasnya. (Adv/Andri)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments