Tuesday, July 23, 2024
HomeADVERTOTIALDPRD KALTIMPansus Kebudayaan Daerah DPRD Kaltim Akan Lakukan Studi Banding Ke Provinsi Lain...

Pansus Kebudayaan Daerah DPRD Kaltim Akan Lakukan Studi Banding Ke Provinsi Lain Dan Sambangi Kemenkuham

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA  – Ketua Pansus Kebudayaan Daerah, yang juga anggota Komisi III DPRD Kaltim, Sarkowi V Zuhry menyampaikan bahwa pihaknya berencana untuk melakukan konsultasi dengan Kementrian Dalam Negeri dan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Sarkowi menuturkan sebelum menuju ke Kementerian, pihaknya masih terus melakukan rapat-rapat internal Pansus dan mitra terkait.

” untuk rapat internal Pansus, yakni mengkaji, kira-kira secara aspek teknis, apakah memungkinkan tidak untuk tetap menggunakan judul Raperda Kesenian Daerah, serta berkonsultasi dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) yang pas yang mana,” ungkap Owy sapaan karibnya melalui sambungan seluler. Senin 8 Agustus 2022.

Tidak hanya itu, Owy menambahkan bahwa Pansus Kebudayaan Daerah Kaltim nantinya akan melakukan studi banding ke provinsi lain yang lebih dulu memiliki Pergub terkait dengan kesenian daerah.

“Itu pasti, kami bakal studi banding ke provinsi lain apalagi memilik Perda sejenis. Setelahnya, baru kita simpulkan, merubah judul atau tidak,” jelasnya.

Disinggung mengenai batas waktu Dengan batas waktu Raperda hanya tiga bulan, politisi dari fraksi Golkar tersebut enggan berkomentar banyak lantaran pihaknya masih melihat perkembangan situasi yang terjadi.

“Apakah hasil konsultasi kita ke Kementerian Dalam Negeri tidak apa-apa. Jadi kalau saran Kementrian tidak masalah, maka kita lihat secara teknis waktunya yang hanya tiga bulan nanti, tapi bisa diperpanjang satu bulan. Jadi kita lihat perkembangannya,” tandasnya.

Penulis: Riski

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments