Monday, December 5, 2022
HomeADVERTOTIALDPRD KALTIMPansus P4GN Gelar RDP, Selaraskan dengan PP Narkotika

Pansus P4GN Gelar RDP, Selaraskan dengan PP Narkotika

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA- Pansus Fasilitasi, Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan Prekursor Narkoba menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan instansi serta OPD terkait, di ruang rapat Gedung E lantai 1 Kantor DPRD Kaltim.

“Kita hari ini membahas Raperda Provinsi Kaltim terkait narkotika dengan berbagai instansi. Seperti Kesbangpol, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Biro Hukum, BNN Kaltim dan RSJD Atma Husada,” ujar Ketua Pansus P4GN DPRD Kaltim Syaifuddin Zuhri, kepada awak media.

Politikus Partai Nasdem ini, menyatakan bahwa pihaknya membutuhkan masukkan atas Perda yang digagas oleh Pemprov Kaltim tersebut, agar dapat diselaraskan dengan Perda dengan PP Narkotika.

“Namanya Perda, kita perlu minta masukkan, karena kaitannya dengan Perda ini agar bagaimana proses hukumnya nanti dapat dilaksanakan dengan baik. Kita juga perlu masukkan agar bagaiamana Perda ini tidak berlawanan dengan Peraturan Pemerintah (PP) Narkotika yang ada,” katanya.

Berdasarkan hasil RDP, Syaifuddin Zuhri menerangkan bahwa pihaknya akan melakukan pembahasan yang lebih detail kedepannya, sebelum selanjutnya akan dilakukan sosialisasi atas Perda tersebut.

“Kita masukkan semua rangkuman yang dibahas dan kita sosialisasi lagi, dimana Perda ini nantinya bisa lebih baik, bagus dan dilaksanakan oleh pemerintah dan implementasinya kepada masyarakat,” tutupnya. (ADV)

Penulis: Erick

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments