Thursday, April 11, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARPelaku UMKM Teluk Dalam Ikuti Pelatihan Pemasaran Digital

Pelaku UMKM Teluk Dalam Ikuti Pelatihan Pemasaran Digital

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Upaya pendampingan para pelaku UMKM dalam mengembangkan dan memasarkan produknya terus dilakukan Dinas Koperasi dan UKM Kukar.

Salah satunya, dengan memberikan pelatihan pemasaran produk melalui digital kepada para pelaku usaha yang ada di Desa Teluk Dalam Kecamatan Tenggarong Seberang

“Pelatihan ini bagian dari pendampingan pemerintah kepada pelaku UMKM, yang ada di desa Teluk Dalam, ” ucap Kadis Koperasi dan UKM Kukar, Tajuddin, Rabu 15 Juni 2022.

Pelatihan dilaksanakan di gedung serba guna desa dengan materi pemasaran digital sejalan dengan Pemkab Kukar yang dipimpin Bupati Edi Damansyah dan Wabup Rendi Solihin dengan program yang pro untuk pelaku UMKM.

“Program tersebut bernama, program usaha kecil Inovasi daya saing mandiri(Idaman), ” ucapnya.

Salah satu programnya menyusun desain pembentukan klinik UMKM di Kecamatan-kecamatan, serta menyusun draft kerja sama fasilitas permodalan bagi UMKM di lembang Bank dan non Bank.

Untuk tahun ini, kita punya program pendidikan dan pelatihan perkoperasian dengan target sasaran mencapai 250 orang.

“Ada juga program pemberdayaan UMKM, dengan target mencapai 140 pelaku usaha di tahun ini juga,” sebut Tajuddin.

Peserta yang mengikuti pelatihan pemasaran digital sebut Tajuddin berjumlah 30 orang, berlangsung dari pagi hingga sore hari.

“Materi pemasaran digital, yang menjadi titik beratnya, bagaimana berinovasi menampilkan foto atau gambar yang baik, sebelum dipublikasikan untuk dipasarkan melalui online, ” pungkasnya. (Adv/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments