Monday, December 5, 2022
HomeADVERTOTIALDPRD BERAUPelayanan RSUD Abdul Rivai tak maksimal, DPRD Berau Minta Dokter Spesialis Ditambah

Pelayanan RSUD Abdul Rivai tak maksimal, DPRD Berau Minta Dokter Spesialis Ditambah

banner dprd samarinda

DEADLINE.CO.ID, BERAU – Minimnya Sumber Daya Manusia (SDM) terutama dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abul Rivai, menjadi penyebab layanan terhadap masyarakat menjadi kurang maksimal.e

Ketua DPRD Berau Madri Pani menjelaskan tak jarang masyarakat Berau yang terpaksa harus dirujuk ataupun merujuk keluarganya apabila ada yang sakit, ke rumah sakit seperti ke Samarinda dan Tarakan.

“Karena kurangnya dokter spesialis, ada beberapa masyarakat bahkan harus merujuk keluarganya ke Samarinda juga Tarakan,”  ungkapnya (11/11).

Politisi Partai Nasdem itupun meminta agar pemerintah daerah segera turun tangan dan bertindak mengambil kebijakan, misalnya dengan melakukan perekrutan dokter spesialis, dengan tunjangan yang tentunya menjadi perhitungan

“Kalau mau merekrut kan tentu tunjangan juga harus jadi atensi”, lanjutnya.

Menurut Madri, persoalan itu tak menutup kemungkinan akan menjadi salah satu faktor yang bisa membuat betah para dokter spesialis, apabila bekerja dan menetap di Kabupaten Berau.

“Kalau tunjangannya sesuai kemampuan, ya pasti mereka betah mengabdi disini, tunjangan kan bisa dari dia melakukan operasi berapa, seperti itu” paparnya.

Ia melanjutkan, alat-alat kesehatan sudah cukup lengkap, namun sangat disayangkan karena tidak berbanding lurus dengan sumber daya manusia yang tersedia. Hal tersebut berujung pada alat yang tidak bisa dimanfaatkan karena tidak adanya SDM.

“Anggaran kita sudah terkuras untuk melengkapi alat -alat di RSUD Abdul Rivai. Karena itu, saya berharap ada penambahan dokter spesialis, agar masyarakat dapat terlayani dengan baik,” tutupnya. (ADV)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments