Tuesday, March 5, 2024
HomeADVERTOTIALDPRD BERAUPemasaran Produk UMKM Berau Harus Dilaksanakan Lintas Sektoral

Pemasaran Produk UMKM Berau Harus Dilaksanakan Lintas Sektoral

DEADLINE.CO.ID, TANJUNG REDEB – Produk-produk Usaha Mikro Kecil Mencegah (UMKM) di Kabupaten Berau kini semakin banyak beredar di Bulungan, Kalimantan Utara.

Anggota Komisi II DPRD Berau Elita Herlina meminta pun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau agar terus melakukan pembinaan kepada pelaku UMKM di Berau. Terutama, dari sisi kemasan dan pemasaran produk UMKM.

“Kita selalu menyampaikan bahwa UMKM di Berau ini luar biasa. Bahkan itu memang diakui di Bulungan. Mereka menyampaikan UMKM di Berau ini justru lebih banyak beredar di Kaltara, untuk kemasan dan sebagainya juga sudah bagus,” tuturnya.

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, promosi dan pemasaran produk UMKM di Berau yang perlu harus ditingkatkan lagi. Terkait pemasaran produk itu sebenarnya tidak terpacu kepada satu OPD saja, akan tetapi harus lintas sektoral untuk mempromosikannya.

“Harapan kita bisa dipajang di supermarket. Kemudian kita punya banyak produk-produk olahan seperti coklat di Kampung Merasa yang dikenal hingga tingkat nasional, sehingga menjadi oleh-oleh khas di Berau,” jelasnya.

Disampaikan, jika Perda tersebut bisa diterapkan terkait dengan menyiapkan kuliner khas Berau di perhotelan. Salah satunya seperti olahan coklat di kampung Merasa. Kata dia, pengenalan atau pemasaran produk UMKM Berau dapat melalui hotel-hotel dan juga pada event-event yang diselenggarakan.

“Jadi pemasaran itu harus lintas sektoral dan tidak terbatas Diskoperindag saja,” tutupnya. (Adv)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments