Monday, May 16, 2022
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARPemcam Tenggarong Dukung Program Gema

Pemcam Tenggarong Dukung Program Gema

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Tenggarong mendukung penuh, program Dedikasi Bupati Edi Damansyah dan Wabup Rendi Solihin, melalui program Gerakan etam mengaji (Gema) Al-qur’an. Program ini terus kita sosialisasikan ke masyarakat.

“Saat safari Ramadhan kemarin di kelurahan dan desa, kami banyak sosialisasikan program Gema ke masyarakat,” ucap Camat Tenggarong, Sukono, belum lama ini.

Bahkan saat peluncuran program Gema di Tenggarong, yang dihadiri langsung Bupati dan Wabup di Taman Kota Raja(TKR) dan sepanjang turap terbilang sukses, dihadiri ribuan orang pelajar yang ada di Tenggarong. Sukono memaparkan tujuan dari program Gema.

“Memperkenalkan dan membiasakan anak dengan kita suci Al-qur’an,” sebutnya.

Program Gema menurut Sukono juga, sebagai upaya mempermudah dan mendukung program dedikasi lainnya seperti, satu desa satu orang tahfidz.

“Bagaimana mewujudkan akhlak mulia, unggul dan berbudaya, ” ucapnya.

Mantan Lurah Maluhu ini mengajak, tidak ragu untuk mementingkan ajaran agama, baik itu di sekolah yang berbasis agama atau di sekolah milik pemerintah atau swasta, yang sama-sama sudah difokuskan untuk diajarkan kepada pelajar.

Sukono mengajak masyarakat Tenggarong untuk terus saling kompak dan menjaga toleransi antar sesama. Karena sebagai modal dasar menuju percepatan pembangunan.

“Masyarakat Tenggarong sangat majemuk, dan semakin damai dengan persatuannya selama ini,” tutupnya.

Sementara itu, Wabup Kukar Rendi Solihin berpesan, karena program Gema bagian dari program Dedikasi Edi-Rendi, maka diharapkan program ini bisa sukses di masyarakat.

“Peluncuran program Gema di Tenggarong berlangsung sukses, diharapkan program ini sukses di Kukar, ” harapnya. (Adv/Andri)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments