Tuesday, July 23, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARPemdes Mulawarman Distribusikan Kendaraan Operasional Untuk Ketua RT

Pemdes Mulawarman Distribusikan Kendaraan Operasional Untuk Ketua RT

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Belum lama Pemerintah Desa (Pemdes) Mulawarman Kecamatan Tenggarong Seberang, melakukan serah terima kendaraan operasional untuk Ketua RT se Desa Mulawarman. Kendaraan jenis sepeda motor merek Honda Supra X tersebut, diharapkan memudahkan kerja para ketua RT.

“Dengan adanya kendaraan operasional, maka ketua RT, akan mudah mendata warganya,” kata Sekretaris Camat Tenggarong Seberang, AR Ambo Dalle, saat menghadiri acara tersebut, Selasa 6 September 2022, di Aula Pemdes Mulawarman.

Ambo berpesan kepada ketua RT yang terima kendaraan, tolong dirawat dengan baik, sehingga akan awet juga dalam penggunaan layanan kepada warga di setiap RT masing-masing.

“Bisa juga motor tersebut, dipergunakan untuk kegiatan aktivitas sosial,” sebutnya.

Plh Kades Mulawarman, Bambang Irawan menyebut, belanja kendaraan operasional untuk ketua RT, bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus Desa(BKKD) yang terplot di APBD Kukar 2022.

“Kami belanja berdasarkan Perbup Nomor 5 tahun 2020 tentang belanja barang dan jasa,” ucapnya.

Bambang menyebut, sarana dan prasarana saling keterkaitan mempengaruhi kinerja, kendaraan operasional sebagai penunjang aktifitas ketua RT.

“Kegiatan ini juga disaksikan, perangkat desa, pengurus BPD dan LPM, Babinsa dan Babinkantibmas, serta tokoh masyarakat desa,” paparnya.(Adv180/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments