Monday, May 16, 2022
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARPemdes Sebulu Ilir Dukung Program Bersih Taman Kota Raja

Pemdes Sebulu Ilir Dukung Program Bersih Taman Kota Raja

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Pemdes Sebulu Ilir Kecamatan Sebulu, mendukung penuh kegiatan program bersih-bersih Taman Kota Raja (TKR) Tenggarong, yang digagas komunitas binaan Pemdes sebulu ilir. Melalui Kadesnya Muhammad Hasani, akan mendukung kembali, jika ada kegiatan serupa.

“Itu awalnya, dari komunitas musisi Sebulu binaan Pemdes, yang menggagas progam bersih sampah di TKR, kami beri dukungan secara penuh,” ucap Hasani, Senin 9 Mei 2022.

Dukungan yang diberikan Pemdes Sebulu Ilir, pada kegiatan bersih TKR yang berlangsung Minggu 8 Mei 2022 mencakup sarana dan pra sarana pendukung kegiatan tersebut, termasuk sarana transportasi kita support juga.

“Kemarin saya tidak bisa hadir, ada acara keluarga diluar daerah. Mudah-mudahan jika ada kegiatan serupa lagi, saya bisa ikut terlibat,” sambutnya.

Hasani menambahkan, komunitas masyarakat desa Sebulu Ilir biasa saling bantu, jika ada komunitas masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan personel untuk kegiatan aksi sosial.

“Terkadang galang aksi di Tenggarong, atau ditempat lainnya, ” pungkasnya.

Ketua Komunitas Betulungan, Aspiannur menjelas, program bersih di TKR, dilandasi rasa keprihatinan taman kebanggaan masyarakat Kukar tersebut dipenuhi sampah berserakan, imbas tingkat kunjungan wisatawan yang membludak di taman tersebut.

“Sempat viral dimedsos, akhirnya Sabtu kita gagas aksi, dan realisasi pada minggunya,” Ucap Aspian, yang biasa disapa Boyon.

Aspian berharap komunitas lain nantinya bisa bergabung, jika ada kegiatan serupa, kalau bukan kita siapa lagi. TKR merupakan tempat hiburan yang gratis, kalau belum ke TKR terasa belum lengkap, namun sangat disayangkan, kebiasaan membuang sampah pada tempatnya masih minim.

Aspian merencanakan, kemungkinan bakal ada aksi lanjutan, karena sampah yang tersembunyi di TKR masih banyak yang belum terangkut. Dirinya menyarankan juga kepada instansi terkait, tempat sampah bisa diperbanyak.

“Buang sampah pada tempatnya mudah saja dilaksanakan,” jelasnya.

Ada lima lembaga yang terlibat di kegiatan bersih TKR sebut Boyon yaitu, Pemdes Sebulu Ilir, Musisi Sebulu, Circle Produksion, Srempet Squat serta Kukar Betulungan. (Adv/Andri)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments