Tuesday, July 23, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARPemekaran Desa Bangun Rejo Harus Sesuai Kajian Ilmiah

Pemekaran Desa Bangun Rejo Harus Sesuai Kajian Ilmiah

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Pemekaran Desa Bangun Rejo Kecamatan Tenggarong Seberang, ditanggapi Kadesnya Suprapto, yang berharap, usulan pemekaran harus berdasar kajian dan penelitian ilmiah, apakah betul untuk kepentingan masyarakat.

“Dari segi jumlah penduduk Bangun Rejo capai 12 Ribu jiwa, akan sangat wajar ada usulan pemekaran desa, ” tegas Suprapto, belum lama ini, kepada Deadline.co.id.

Suprapto menyebut lagi, persetujuan pemekaran desa ada ditingkat pemerintahan provinsi dan kabupaten, bukan bagian dari ranah pemerintahan desa.

“Kades tidak bisa melarang usulan pemekaran desa, yang terpenting pemekarang tidak dimasuki oleh ranah kepentingan politik tertentu, ” sebutnya.

Suprapto menyebut, apakah pemekaran desa menjamin memudahkan pelayanan masyarakat, atau dengan dalih percepatan pembangunan, kan belum tentu. Jika tidak terwujud, maka akan kembali membebani desa induk.

Dengan penduduk 12 Ribu yang mendiami 34 RT dan 5 dusun, Bangun Rejo semakin bergeliat pembangunannya, baik infrastruktur jalan dan pendukung pertanian, karena sebagian besar masyarakat Bangun Rejo berprofesi sebagai petani.

“Pemdes Bangun Rejo dan Pemcam Tenggarong Seberang berkomitmen fokus terhadap pembangunan wilayah yang bisa dirasakan masyarakat, dengan selalu berkoordinasi dengan Pemkab Kukar, ” pungkasnya. (Adv163/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments