Tuesday, July 23, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARPemkab Kukar dan ADWINDO akan Garap Kampung Inggris di Desa Sumber Sari...

Pemkab Kukar dan ADWINDO akan Garap Kampung Inggris di Desa Sumber Sari Loa Kulu

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar mengakui, sangat terbantu dengan organisasi Asosiasi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO) Kukar, yang merupakan binaan dari Dispar. Pemkab dan ADWINDO Kukar akan merancang kampung Inggris.

“Kami sangat terbantu dengan ADWINDO Kukar, yang diketuai Catur Palinggi, ” jelas Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif Dispar Kukar, Heri Rusnadi, Minggu 29 Mei 2022, di halaman Hotel Grand Elty Singgasana jalan Pahlawan, Tenggarong.

Heri mengakui, duta wisata di Kukar bukan hanya menerima tamu dan memberikan pendampingan kepada tamu-tamu yang datang ke Kukar, akan tetapi aktif mempromosikan pariwisata Kukar dengan caranya sendiri dari kalangan anak muda kreatif.

“Bagusnya lagi, pengurus ADWINDO sudah menggarap sektor ekonomi kreatif. Ini dibuktikan, pengurus ADWINDO ada yang menerjuni dunia UMKM, ” jelasnya.

Sumbangsih ADWINDO Kukar lainnya, tambah Heri, tidak pelit membagikan ilmu pengembangan usaha diera digital saat ini, kepada pelaku usaha lainnya yang ada di Kukar, karena mereka bagian dari pelaku, jadi lebih mudah membagikan ilmu dan pengalamannya.

“Seperti di Muscab ke V ADWINDO dilaksanakan juga Creative Preneur Workshop, program berbagi ilmu dan pengalaman menjalankan usaha, ” sebutnya.

Pemkab Kukar sebut Heri merencanakan akan menggarap kampung inggris di Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu, mencontohkan kampung inggris pare di Kediri.

“Program tersebut, juga kita akan garap bersama ADWINDO, ” pungkasnya. (Adv/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments