Monday, December 5, 2022
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARPemkab Kukar Segera Operasikan Mal Pelayanan Publik

Pemkab Kukar Segera Operasikan Mal Pelayanan Publik

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG – Mal pelayanan publik milik Pemkab Kukar yang sedang proses pembangunannya diharapkan segera selesai dan bisa dioperasikan. Koordinasi terus dilakukan lintas OPD dan lembaga vertikal, sebelum dioperasikan.

“Masih ada kegiatan teknis yang masih diselesaikan, ” ucap Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu(DPMPTSP) Kukar, Bambang Arwanto, kepada media ini, dihalaman kampus Unikarta Tenggarong.

Kegiatan teknis yang diselesaikan, seperti Layout bangunan mal pelayanan dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU), serta menyatukan berbagai aplikasi dari tiap-tiap OPD, yang sebelumnya sudah miliki aplikasi pelayanan teknis.

“Nantinya hanya pakai satu aplikasi smart, agar pemohon layanan lebih mudah. Jika beragam aplikasi, khawatir akan mengalami kebingungan pihak pemohon,” paparnya.

Bambang mengurai, setidaknya ada 22 etensitas perizinan lintas OPD Pemkab Kukar, ditambah dengan pelayanan lembaga vertikal seperti pengadilan dan kepolisian termasuk pelayanan keimigrasian.

“Prinsip mal pelayanan publik, adalah memudahkan pelayanan masyarakat, ” tegasnya.

Program mal pelayanan publik, merupakan program inisiatif dari Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin. Programnya pak Bupati dan Wabup Disapa atau digitalisasi pelayanan publik. Bahkan mal pelayanan publik tersebut masuk program Nasional.

“Program Disapa masuk program Kementerian PAN dan RB. Harus ada 110 mal pelayanan publik di Indonesia, salah satunya di Kukar, ” pungkasnya. (Adv/Andri)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments