Monday, May 16, 2022
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KALTIMPemprov Kaltim Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Mengalami Gizi Buruk

Pemprov Kaltim Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Mengalami Gizi Buruk

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur, melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kaltim memberikan bantuan kepada salah satu warga yang mengalami gizi bernama Agus.

Diketahui, Agus tinggal bersama orang tuanya, Noor Patimah di jalan Adam Malik 2, Gang Java, kelurahan Karang Asam Ulu, kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda.

“Alhamdulillah, setelah melihat di rumah penderita. Tim kami langsung sigap untuk memberikan bantuan kepada Agus,” ungkap Kepala Dinsos Kaltim, Agus Hari Kusuma, melalui Kabid Perlindungan Jaminan (Linjamsos), Achmad Rasyidi saat dihubungi melalui sambungan seluler. Kamis, 12 Mei 2022.

Achmad Rasyidi menambahkan bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Puskesmas, dan pihak kecamatan Sungai Kunjang.

“Kita sangat prihatin melihat masih ada warga yang terindikasi gizi buruk. Karena itu, Kesehatan Ibu, dan anak menjadi perhatian Pemprov Kaltim, jelas Rasyidi.

“Adapun bantuan yang diberikan berupa beras lima kilogram, minyak dua liter, gula, tepung, the, kue kaleng, dan sirup serta sejumlah uang tunai,” sambungnya.

Selain itu, Achmad Rasyidi menambahkan Agus juga sudah pernah dirawat di RSUD AW Syahranie dan Dirgahayu. Namun sekarang rawat jalan dengan pihak Puskesmas rutin mengunjungi ke rumah pasien.

“Mereka juga sudah memiliki kartu BPJS juga,” pungkasnya.

Penulis: Apri

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments