Thursday, April 11, 2024
HomeADVERTOTIALDPRD BERAUPenyebaran Covid-19 Dikendalikan, Anggota DPRD Berau Sujarwo Minta Pemerintah Pikirkan Pemulihan Ekonomi

Penyebaran Covid-19 Dikendalikan, Anggota DPRD Berau Sujarwo Minta Pemerintah Pikirkan Pemulihan Ekonomi

banner dprd samarinda

DEADLINE.CO.ID, TANJUNG REDEB – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Berau kini berhasil dikendalikan dengan menekan jumlah kasus terkonfirmasi.

Bahkan hari ini, Jumat (12/11/2021) pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Berau telah dinyatakan sembuh semua, sehingga pasien dengan status positif di Bumi Batiwakkal tidak ada.

Selain itu, turunnya angka kasus membuat pemerintah Kabupaten Berau menerapkan PPKM level 2 dari yang sebelumnya level 3.

Adanya penurunan tersebut sesuai edaran ataupun instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 58 Tahun 2021.

Dengan menurunnya kasus Covid-19 di Berau sekretaris komisi 2 DPRD Berau Sujarwo Arif Widodo mengingatkan masyarakat Bumi Batiwakkal tidak terlena tapi tetap harus Prokes.

Menurutnya Prokes menjadi hal penting mengingat meski vaksinasi tinggi namun Prokes tak diterapkan juga bisa kembali meningkatkan kasus Covid-19.

“Terkait dengan Covid-19 yang utama adalah kita jangan lengah dan selalu Prokes,” jelas Sujarwo.

“Turunnya level kita di Berau pasti ada sebab, dan salah satunya adalah pelaksanaan vaksinasi yang kita lakukan selama ini sehingga ini yang harus terus kita dorong,” pungkasnya.

Politisi partai NasDem itu juga mengingatkan agar pemerintah sudah seharusnya memikirkan dan mengambil langkah real dalam pemulihan ekonomi.

Pasalnya menurut Sujarwo sektor ekonomi khusus UMKM paling terpuruk dengan adanya penyebaran Covid-19 yang terjadi hampir 2 tahun belakangan.

“Protokol kesehatan juga harus tetap dikuatkan. Beberapa hal yang harus dijaga karena untuk menggerakkan roda ekonomi,” tuturnya.

“Ekonomi akan terus meningkat maka Pemerintah Berau harus berfikir langkah atau rencana setelah pandemi di Berau mulai terkendali,” tutupnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments