Monday, May 16, 2022
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KALTIMPerayaan Pra-KTT Y20, Kaltim Targetkan 100 Pemuda se-Kalimantan Berpartisipasi

Perayaan Pra-KTT Y20, Kaltim Targetkan 100 Pemuda se-Kalimantan Berpartisipasi

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA – Pra-KTT Y20 Presidensi G20 Indonesia akan digelar di kota Balikpapan Kalimantan Timur pada tanggal 21-22 Mei 2022.

Panitia penyelenggara pun telah membuka kesempatan dan menerima para pemuda se-Kalimantan untuk ikut berpartisipasi sebagai peserta bersama 19 pemuda dari seluruh negara dan Uni Eropa.

“Alhamdulillah, sesuai kesepakatan dari panitia ditargetkan 100 pemuda se Kalimantan bisa ikut sebagai peserta. Agar para pemuda bisa saling berbagi pengetahuan dan informasi bagaiman kebijakan isu yang harus diangkat,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kaltim, Agus Tianur kepada awak media. Jum’at, 13 Mei 2022.

Lebih lanjut, Agus menilai ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk para pemuda di seluruh negara di dunia kurang lebih 78 negara yang akan menghadiri kegiatan secara hybrid.

Selalin itu, nantinya dalam penyelenggaraan PRA-KTT Y20, akan membahas isu Sustainable and Liveable Planet atau Lingkungan Berkelanjutan dan Layak Huni.

“Kita bersyukur panitia dalam hal ini Indonesia Youth Diplomacy (IYD) merupakan organisasi kepemudaan yang sudah ditunjuk sebagai engagement group menargetkan 100 pemuda lokal di Kalimantan untuk bisa menjadi peserta,” jelas Agus.

Hingga saat ini, sebanyak 70 pemuda sudah terdaftar secara online melalui seleksi admininstrasi dan wawancara serta pembuatan makalah masalah lingkungan, serta 30 peserta lainnya akan diseleksi melalui Goes to Campus se-Kalimantan.

“Targetnya kan 100 pemuda, dan sebelum pelaksanaan ini harus sudah terpenuhi,” pungkasnya.

Penulis: Apri

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments