Saturday, June 25, 2022
HomeADVERTOTIALDPRD BERAUPerbaikan Jalan Pesisir, Wakil Ketua I DPRD Berau Minta Pemkab Intens Koordinasi...

Perbaikan Jalan Pesisir, Wakil Ketua I DPRD Berau Minta Pemkab Intens Koordinasi Pemprov

banner dprd samarinda

DEADLINE.CO.ID, TANJUNG REDEB – Wakil I Ketua DPRD Berau, Syarifatul Syadiah, berharap bantuan dana dari provinsi atau melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tetap ada untuk perbaikan jalan menuju pesisir setiap tahunnya. Untuk itu, dirinya meminta Pemkab Berau bisa melakukan koordinasi secara intens dengan Pemprov Kaltim terkait hal ini.

“Kita harus terus melobi dan berkomunikasi dengan Pemprov agar kita bisa mendapatkan alokasi anggaran. Dan ini bukan hanya kami sebagai DPRD Berau yang meminta bantuan ke provinsi, melainkan juga semua pihak termasuk Pemkab. Hal ini harus dilakukan karena jalan menuju pesisir itu yang menangani adalah provinsi,” jelas Syarifatul, dihubungi Jumat (19/11).

Dirinya mengungkapkan jika kondisi jalan rusak di daerah pesisir Berau ini sering menjadi keluhan masyarakat khususnya yang berdomisili di pesisir selatan Kabupaten Berau. Bahkan, dengan kerusakan jalan itu juga sering menyebabkan terjadi kecelakaan. Masyarakat pun sudah sering melaporkan hal ini agar jalan menuju pesisir itu bisa diberikan perhatian lebih oleh pemerintah.

“Perbaikan jalan menuju pesisir ini sangatlah penting. Apalagi di pesisir selatan Berau adalah salah satu objek wisata yang menjadi tujuan favorit wisatawan seperti Biduk-Biduk dan Batu Putih di Kecamatan Talisayan,” tambahnya.

Memang di beberapa bagian jalan yang rusak sudah dilakukan perbaikan, seperti di ruas jalan Kampung Suaran menuju Kampung Buyung-Buyung yang diperbaiki secara bertahap. Dan perbaikan atau peningkatan jalan itu dilakukan dengan sistem rigid, karena dianggap memiliki keuntungan lebih bertahan lama atau daya tahan jalan lebih kuat nantinya.

“Kami juga berharap Pemkab bisa menjalin hubungan harmonis tak hanya dengan Pemprov Kaltim saja tetapi juga dengan DPUPR Provinsi,” tutupnya. (Adv)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments