Friday, April 12, 2024
HomeADVERTOTIALDPRD KALTIMPergantian Alat Kelengkapan Dewan, Paripurna di Penuhi Interupsi

Pergantian Alat Kelengkapan Dewan, Paripurna di Penuhi Interupsi

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA- Sejak awal rapat Paripurna DRPD Kaltim ke-8 dengan agenda penetapan pergantian alat kelengkapan dewan (AKD) diwarnai interupsi dari dari berbagai fraksi partai politik dalam Gedung DPRD Kaltim, pada Selasa 8 Maret 2022.

Pergantian AKD yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan DPRD Kaltim Muhammad Ramadhan, melaporkan fraksi Partai Golkar belum menyetor nama-nama kader partai untuk pergantian AKD.

Ketua Fraksi Partai Golkar Andi Harahap, meminta pergantian AKD ditunda satu pekan.

“Golkar memang belum ada masuk nama-namanya, ada sedikit kendala. Jadi saya memohon dengan teman-teman fraksi lainnya, agar kemudian agenda ini dapat ditunda satu pekan. Intinya kami sudah sepakat pada perubahan AKD ini,” ujarnya.

Serupa dengan Ketua Fraksi Partai Golkar, tiga anggota fraksi Partai Golkar yaitu, Amiruddin, M Udin dan Sapto Setyo Pramono menyampaikan interupsi yang mengusulkan penundaan penetapan AKD.

Dilain sisi, Fraksi Partai PPP Rusman Ya’qub mengusulkan skors waktu untuk memberikan kesempatan untuk Fraksi Partai Golkar untuk menentukan nama-nama kadernya untuk pergantian AKD.

“Kita mencermati yang disampaikan Fraksi Golkar, sehingga saya mengusulkan agar diberi waktu penundaan agar Fraksi Golkar bisa berembuk,” katanya.

Usulan politisi PPP tersebut di dukung oleh fraksi PDIP, PKS, Nasdem dan PAN.

Sedangkan fraksi PKB dan Gerindra, kekeh meminta pergantian AKD DPRD Kaltim diputuskan pada saat ini juga.

“Kita Sepakat untuk memberi waktu Fraksi Golkar untuk berembuk. Tetapi kami juga meminta agar ini berlanjut, kita berada dalam Paripurna dan sudah kuorum. Prinsipnya, pembacaan AKD tidak ada problem, hanya Fraksi Golkar belum bisa menempatkan AKD,” kata Baharuddin Demmu dari Fraksi PAN. (ADV)

Penulis: Erick

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments