Tuesday, July 23, 2024
HomeDAERAHSAMARINDAPeringati Dies Natalis ke-19, Fakultas Hukum Unmul Gelar Konsultasi Hukum Gratis

Peringati Dies Natalis ke-19, Fakultas Hukum Unmul Gelar Konsultasi Hukum Gratis

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA- Fakultas Hukum Universitas Mulawarman (Unmul) menggelar konsultasi hukum gratis dalam rangka Dies Natalis ke-19 tahun Fakultas Hukum Unmul di Stadion Sempaja Jalan Wahid Hasyim I Kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda, pada Minggu 24 Juli 2022.

Ketua Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Fakultas Hukum Unmul Dr. Nur Arifudin, S.H., M.H. menyatakan bahwa giat konsultasi gratis merupakan bagian dari Tridarma Perguruan Tinggi.

“Dalam rangka dies natalis, kita menerapkan bagian dari Tridarma Perguruan Tinggi. Salah satunya merupakan pengabdian ke masayarakat,” bebernya kepada deadline.co.id.

“Kami sendiri sebenarnya sudah lama melakukan konsultasi hukum gratis serta pendampingan hukum secara gratis yang dilakukan LKBH Fakultas Hukum Unmul. Tetapi hari ini target kami adalah masyarakat yang beraktivitas di stadion sempaja,” sambungnya.

Akademisi yang juga sebagai menjabat sebagai Wakil Dekan Fakultas Hukum Unmul Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni ini juga menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat sangat besar terhadap konsultasi hukum gratis.

“Antusiasme masyarakat Samarinda sangat besar selama kami membuka konsultasi hukum gratis sejak pagi. Beragam kasus banyak kami temui sejak pagi, terutama ini dapat lebih membantu karena sebagian _client_ kami adalah mereka yang tak mampu,” katanya.

“Ini juga akan memberikan dampak kepada masyarakat, sehingga kampus tidak menjadi menara gading. Jadi memiliki dampak ke masyarakat. Sebab kami memiliki konsultan Hukum dari para dosen sebanyak 43 orang, yang terdiri dari 1 orang Profesor dan 11 Doktor. Serta Advokat 10 orang dan juga memiliki 24 paralegal yang saat ini aktif di LKBH Fakultas Hukum. Kami berupaya menjadi jawaban dari persoalan hukum masyarakat” tambahnya.

Tak luput ia mengingat bahwa aktivitas konsultasi hukum gratis selanjutnya masih sedang ditentukan. Tetapi selalu tersedia setiap hari kerja di Fakultas Hukum Unmul Jalan Sambaliung Kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda.

“Kita masih sedang agendakan rencananya akan dititik yang ramai akan pengunjung seperti _mall_. Tapi tak perlu khawatir, bisa langsung datang ke Fakultas Hukum Unmul,” tandasnya.

Penulis: Erick

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments