Friday, June 21, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARPerkuat SDM Pariwisata, Pemkab Kukar Jalin Kerjasama Dengan Polnes

Perkuat SDM Pariwisata, Pemkab Kukar Jalin Kerjasama Dengan Polnes

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Untuk mengembangkan sektor pariwisata, Pemkab Kukar jalin kerja sama dengan Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) bidang pariwisata. Secara teknis kerja sama dalam bentuk mengkuliahkan anak Kukar mengambil jurusan pariwisata.

“Program mengkuliahkan anak Kukar ini, demi meningkatkan SDM Kukar di sektor pariwisata, ” ucap Bupati Kukar Edi Damansyah, Sabtu 30 Juli 2022, di rumah jabatan bupati.

Bupati Edi menyebut, kuota calon mahasiswa yang akan dikuliahkan di Polnes sebanyak 20 orang, dan pembiayaannya ditanggung oleh Pemkab Kukar melalui beasiswa tematik Kukar Idaman.

“Seleksi calon mahasiswa jenjang D4 ini, digelar hari ini dan Senin 1 Agustus 2022 nanti bertempat di SMPN 1 Tenggarong, ” ucapnya.

Bukan hanya jalin kerja sama dengan Polnes, Pemkab juga jalin kerja sama dengan Politeknik ATMI Surakarta dalam pengembangan rekayasa teknik Manufaktur, dengan teknis sama, mengkuliahkan anak Kukar sampai selesai kuliah.

“Semoga anak Kukar banyak yang mendaftar kuliah di Polnes dan ATMI Surakarta banyak peminatnya, ” sebut Edi.

Pembiayaan di kedua perguruan tinggi tersebut, untuk kerja sama dengan Politekni ATMI Surakarta menyiapkan anggaran sebesar Rp 3 Miliar sedangkan kerja sama dengan Polnes dianggarakan sebesar Rp 500 juta.

Kadispar Kukar, Slamet Hadi Raharjo menanggapi program tersebut, dan menyambut baik kerja sama dengan Polnes, guna penguatan SDM Pariwisata.

“Ahli pariwisata yang dimiliki Kukar masih minim, nantinya bakal bertambah ahli pariwisata yang dimiliki Kukar, ” pungkasnya. (Adv138/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments