Saturday, July 20, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARPerpusda Kukar Punya Program Baru, Buka Layanan Sabtu Minggu

Perpusda Kukar Punya Program Baru, Buka Layanan Sabtu Minggu

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Sudah dua pekan ini, Dinas kearsipan dan perpustakaan(Diarpus) Kukar, menjalan program baru berikan pelayanan yang maksimal di unit kerja Perpustakaan Daerah(Perpusda), untuk Sabtu dan Minggu perpustakaan tetap buka layanan.

“Sabtu-Minggu Perpusda tetap buka, mulai pukul 08.00-12.00 Wita, ” tegas Kepala Diarpus Kukar, Ahyani FD, Rabu 13 Juli 2022.

Pertimbangan menjalankan program baru tersebut, animo masyarakat Kukar sangat tinggi untuk membaca buku. Belum lagi, letak perpusda yang sangat mendukung, karena terintegrasi dengan Taman Pintar.

“Setelah dari taman bisa ke perpustakaan untuk baca buku, atau sehabis membaca buku bisa ke taman, ” ujarnya.

Setelah sekian lama tidak beroperasi pasca pandemi COVID-19, saat tingkat kunjungan di perpusda belum stabil seperti sebelum COVID-19.

“Tingkat kunjungan per harinya saat ini mencapai 200 orang pengunjung, sebelum COVID-19 tembus 250 orang pengunjung per harinya, ” ucapnya.

Pengunjung Perpusda sangat beragam banyak dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Koleksi bahan bacaan yang dimiliki Perpusda juga sudah banyak, ini yang menjadi pertimbangan masyarakat gemar membaca.

Selain itu, program pelayanan publik yang dilakukan Diarpus, dengan memaksimalkan mobil perpustakaan keliling yang berjumlah tiga unit, dengan mendatangi kecamatan dan desa.

“Permintaan perpustakaan keliling saat ini sangat banyak dari kecamatan dan desa. Tiap pekan, ada saja unit perpustakaan keliling yang berkunjung ke desa-desa, ” pungkasnya. (Adv114/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments