Tuesday, March 5, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARPilih Yang Prioritas, Pemdes Muara Kaman Ulu Kembalikan Mobil Ragapantas

Pilih Yang Prioritas, Pemdes Muara Kaman Ulu Kembalikan Mobil Ragapantas

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Dianggap belum prioritas, Kades Muara Kaman Ulu (MKU) Kecamatan Muara Kaman mengambil kebijakan, memutus sewa mobil Gerakan keluarga peduli pencegahan dan atasi stunting(Ragapantas) yang disewa dari PT Serasi Auto Raya Trac. Pemdes MKU menyewa mobil tersebut mulai April 2019 dengan beban sewa sebesar Rp 77 juta per tahunnya.

“Mulai Januari 2022 kami sudah tidak lagi memakai mobil Ragapantas jenis Toyota Avanza, karena kita sudah putus sewa dan kembalikan ke PT Serasi, ” ucap Kades MKU, Hendra, belum lama ini.

Hendra menilai, sewa mobil dinilai belum prioritas, dan biaya sewanya lumayan besar, akan lebih bermamfaat dialihkan ke bidang yang lain. Dana yang bersumber dari ADD tersebut, akan beralih ke program ketahanan pangan. Mobil Ambulans desa MKU juga tersedia guna membantu masyarakat.

“Bisa juga kita alihkan ke sektor peningkatan pendidikan PAUD, ” sebut Hendra.

Hendra menyebut, meski mobil Ragapantas sudah dikembalikan, program Ragapantas bentuk lainnya juga sudah berjalan selama ini di MKU seperti posyandu dan rumah sehat.

“Untuk saat ini juga, belum ditemukan kasus stunting pada anak di MKU, ” sebutnya.

Dana yang biasa dipakai untuk sewa mobil tersebut juga menurut Hendra, akan dialihkan untuk membangun gedung PAUD Mutiara SPSS di dusun Aji Bidara Putih.

“Kita juga menjalankan program Kementerian, satu Desa satu PAUD. Program ini juga sangat penting, penguatan kualitas pendidikan pada anak, ” sebutnya.

Hendra memperkuat komitmennya, meski sudah mengembalikan mobil sewa Ragapantas, Pemdes tetap mendukung program Ragapantas di Kukar.

“Kami berkomitmen membantu Bupati Edi Damansyah dan Wabup Rendi Solihin, dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting di Kukar, ” pungkasnya. (Adv149/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments