Monday, December 5, 2022
HomeHEADLINEPresiden akan "Berkemah" di IKN Nusantara 

Presiden akan “Berkemah” di IKN Nusantara 

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA – Gubernur Kaltim Isran Noor mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi akan “kemah” di lokasi IKN Nusantara pada Pebruari 2022 ini.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan di acara silaturahmi bersama dua penjabat tinggi di Pemprov Kaltim yang telah masuk masa purna tugas, di Pendopo Odah Etam Kompleks Gubernur Kaltim, Rabu 2 Pebruari 2022.

“Nanti kita setelah tanggal 7 sampai 8 Pebruari, ada syukuran di IKN. Presiden mau berkemah di titik nol. Beliau minta tanggal itu, tapi saya bilang di akhir Pebruari saja,” ujarnya.

Untuk itu, mantan Bupati Kutim ini meminta kepada seluruh instansi dan OPD terkait untuk segera mempersiapkan secara matang guna mensukseskan keinginan Presiden Jokowi tersebut. Termasuk dengan rencana mengumpulkan seluruh tokoh adat yang ada di Kaltim, guna melakukan koordinasi.

“Sekda yang baru, harus berkoordinasi. Kita kumpulkan adat-adat yang ada di Kaltim untuk keselamatan,” katanya.

Informasi mengenai keinginan Presiden untuk menginap di IKN Nusantara tersebut, kata Gubernur Isran Noor, diterimanya dari Menteri Sekretaris Negara. Termasuk untuk seluruh kegiatan nantinya akan dibiayai oleh Sekretaris Negara.

“Semua persiapan itu saya dapat info dari Sesneg, itu dibiayai Sekretaris Negara. Kalau untuk persiapan tempat dari PUPR, TNI-Polri,” katanya.

Menurut Gubernur Isran Noor, keinginan Presiden Jokowi menginap di IKN Nusantara bukan tiada maksud. Dirinya menyakini bahwa Presiden Jokowi ingin menunjukkan kepada seluruh jajarannya dan seluruh rakyat Indonesia bahwa IKN Nusantara benar-benar akan dibangun di lokasi tersebut.

“Itu tidak main-main, kalau Presiden di sana, Menteri mana yang mau macam-macam? Tidak bisa, artinya Menteri harus paham sikap Presiden. Apalagi sudah ada Undang-Undang yang disahkan oleh DPR. Ini sebuah wujud bahwa akhirnya Kaltim mendapat apresiasi langsung,” imbuhnya.

Penulis : Ningsih

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments