Thursday, June 20, 2024
HomeHEADLINEPresiden Jokowi Resmikan Pembangunan Nusantara Intercultural School, Fasilitas Pendidikan Unggul di Ibu...

Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Nusantara Intercultural School, Fasilitas Pendidikan Unggul di Ibu Kota Nusantara

DEADLINE.CO.ID, NUSANTARA – Program pembangunan Nusantara Intercultural School (NIS) di kawasan Ibu Kota Nusantara secara resmi dimulai. Hal ini ditandai dengan diadakannya acara groundbreaking NIS yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo; Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Bambang Susantono; Pj.Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik; Pj. Bupati Penajam Paser Utara, Makmur Marbun; Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono; Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim, Erick Tohir; Menteri Sekretaris Negara, Pratikno; dan Ketua Dewan Yayasan Jakarta Intercultural School (JIS), Phill Rickard pada Rabu, 1 November 2023.

Pada dasarnya Nusantara Intercultural School adalah sekolah swasta yang berada di bawah naungan yayasan Jakarta Intercultural School yang merupakan yayasan sekolah pendidikan swasta bertaraf internasional serta didirikan sejak tahun 1951. Dimulainya pembangunan Nusantara Intercultural School di sini sebagai bukti komitmen pemerintah khususnya di kawasan Otorita Ibu Nusantara dalam membangun fasilitias pendidikan yang unggul.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Yayasan Jakarta Intercultural School menyebutkan “Kami melihat perkembangan pembangunan yang selalu berjalan dengan luar biasa. Nusantara Intercultural School siap berkembang bersama anda dan bersama kita dapat lakukan hal yang spektakuler”. Selain itu, dia juga berharap bahwa nantinya sekolah tersebut dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat untuk saat ini dan masa-masa yang akan datang.

Di dalam pidato Presiden Republik Indonesia dijelaskan bahwa salah satu bahan pertimbangan bagi pegawai pemerintahan yang akan pindah ke Nusantara adalah bagaimana fasilitas dan kualitas pendidikan yang tersedia bagi anak-anak mereka. “Hari ini kita mendapatkan jawaban. Sekolahnya ada yaitu di Nusantara Intercultural School. Jadi yang mau pindah jangan ragu-ragu lagi” ucap Presiden Republik Indonesia dalam pidatonya. Selain itu, dia juga berharap NIS dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan beragam latar belakang yang ada.

Kemudian, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara juga menyampaikan bahwa dalam membangun sebuah kota yang smart, tidak hanya berpatok kepada pengembangan aspek software dan hardware, melainkan brainware atau sumber daya manusia merupakan apsek yang tak kalah penting. Oleh karena itu, melalui acara peresmian program pembangunan Nusantara Intercultural School ini mampu menjadi pelengkap fasilitas di Ibu Kota Nusantara khususnya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi seluruh masyarakat.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments