Tuesday, July 23, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARProgram Bersinar Desaku Sasar Desa Tunjungan

Program Bersinar Desaku Sasar Desa Tunjungan

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Program bersinar desaku yang merupakan program inovasi gagasan Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wabup Rendi Solihin, bakal menyasar ke Desa Tunjungan Kecamatan Muara Kaman.

“Desa Tunjungan ditetapkan sebagai salah satu desa di Muara Kaman yang menerima program bersinar desaku, ” ucap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa(DPMD) Kukar, Arianto, Kamis 7 Juli 2022 sore.

Arianto mengatakan, program tersebut dibiayai melalui APBD Kukar 2022, melalui jalur bantuan keuangan khusus desa, nanti akan masuk ke rekening desa. Program bersinar desaku dalam bentuk pengadaan pembangkit listrik tenaga surya komunal seperti desa Muara Enggelam.

“Dipilihnya desa Tunjungan, karena masyarakat desa tersebut, belum bisa menikmati listrik selama 24 jam dari jaringan PLN, ” ungkapnya.

Tahapan selanjutnya demi suksesnya program bersinar desaku, dengan lakukan musyawarah perbaikan APBDes, setelah itu sinkronisasi anggaran, setelah itu menjalankan program.

“Kita rencanakan, pelaksanaannya di bulan September 2022 nanti, ” ucapnya.

Selain desa Tunjungan ada lagi, desa di Muara Kaman yang dapat program bersinar desaku, yaitu Menamang kiri dan Menamang Kanan, karena masyarakat kedua desa tersebut, juga belum menikmati listrik PLN selama 24 jam.

“Pembiayaannya, bantuan dari APBD Kaltim untuk kedua desa tersebut, ” pungkasnya. (Adv108/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments