Saturday, July 20, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARPulau Kumala Kembali Dibuka, Harap Sumbang PAD

Pulau Kumala Kembali Dibuka, Harap Sumbang PAD

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar menunaikan janjinya, kembali membuka obyek wisata andalan Kukar, yaitu Pulau Kumala Tenggarong, sejak Kamis 1 September 2022, taman bermain tersebut dibuka kembali.

“Sudah hampir tiga tahun, pulau kumala tutup karena Pandemi COVID-19, ” sebut Kadispar Kukar, Slamet Hadi Raharjo, belum lama ini.

Selain itu juga, sebelum dibuka, Dispar telah lakukan pembenahan sarana dan prasarananya, meliputi ketersediaan air dan listriknya yang sempat mati, ini sudah bisa teraliri di pulau kumala.

“Sedangkan untuk wahana permainan, yang sudah diperbaiki ada wahana komidi putar. Kami akan memperbaiki wahana permainan lainnya secara bertahap, ” sebutnya.

Dalam hal pengelolaan pulau kumala, nanti akan dilibatkan OPD lainnya, seperti Dinas Pertanian yang akan membuat Green House. Dan libatkan Dinas Koperasi dan UMK Kukar, karena bakal dijadikan juga pusat usaha kuliner.

“Konsepnya yang baru, pulau kumala bukan hanya wahana bermain dan refresing saja, akan tetapi menjadi wahana edukasi pertanian bagi masyarakat, ” jelasnya.

Slamet punya harapan besar, dengan kembali dibukanya pulau kumala, maka PAD sektor pariwisata akan kembali bergeliat lagi, karena antusias masyarakat juga sangat besar terhadap dibukanya pulau kumala.

“Bakal banyak yang berkunjung ke pulau kumala, karena bukan hanya permainan, pelaku UMKM kuliner dan soevenir juga membuka lapak di pulau tersebut, ” pungkasnya. (Adv170/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments