Monday, December 5, 2022
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARPunya Informasi Desa, Pelayanan Publik di Desa Bhuana Jaya Semakin Inovatif

Punya Informasi Desa, Pelayanan Publik di Desa Bhuana Jaya Semakin Inovatif

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Belum lama ini, Camat Tenggarong Seberang, Sugiarto lakukan kunjungan langsung ke Desa Bhuana Jaya. Kegiatan tersebut bertujuan, memonitoring pelaksanaan pembangunan yang ada di Desa tersebut.

Monitoring pada aspek perencanaan pembangunan, pelaksanaan pembangunan, penyelengeraan pemerintahan Desa, penataan administrasi, hingga pelayanan masyarakat.

“Kita ingin mengetahui, apakah yang sudah direncanakan di RPJMDes, ada yang sudah berjalan mana yang belum, ” sebut Camat Sugiarto.

Sugiarto berharap apa yang direncanakan bisa dituangkan di rencana kerja (Renja) Desa, dan tidak ada hambatan dalam merealisasikannya.

Sugiarto juga mengapresiasi, perkembangan Desa yang dimanajemeni oleh Pemdes, dalam hal pelayanan publik semakin inovatif.

“Pemdes sudah punya layanan informasi Desa, tinggal klik Desa Bhuana Jaya, maka tampil link informasi yang bisa diakses secara umum dan bebas, ” ucapnya.

Sugiarto sudah mencoba layanan informasi tersebut, tersaji informasi Peraturan Desa dan kegiatan. Hal ini menunjukkan Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) tingkat Desa sudah dijalankan oleh Sekdes Bhuana Jaya, Suwondo.

“Pelayanan publik berbasis online, bagaimana menggerakan masyarakat akrab dengan teknologi informasi, ” paparnya.

Kades Bhuana Jaya, Frend Effendi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas monitoring yang dilakukan Camat ke Desanya.

“Pemcam dan Pemdes harus selalu bersinergi, dengan harapan mampu meningkatkan kinerja pemerintahan menjadi lebih baik lagi, ” ucapnya. (Adv/and/kominfo)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments