Monday, December 5, 2022
HomeHEADLINERapat Kerja Terpaksa Ditunda, Komisi III DPRD Kaltim Sayangkan Pimpinan OPD Tak...

Rapat Kerja Terpaksa Ditunda, Komisi III DPRD Kaltim Sayangkan Pimpinan OPD Tak Hadir

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA – Rapat kerja Komisi III dengan DPRD Kaltim dengan mitra komisi menyisakan kekecewaan para anggota DPRD. Hal ini berkaitan dengan ketidakhadiran para pimpinan instansi pada hearing tersebut.

Hasil pantauan media ini, pada hearing hari kedua, Kamis 18 November 2021, tidak hadir Kepala Dinas Kehutanan Kaltim Amrullah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kaltim Rafidin Rizal, Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral Beni. Sementara pada hearing hari pertama, Kepala Bappeda Prof Aswin juga tidak hadir.

Dikonfirmasi soal ini, anggota Komisi III DPRD Kaltim Sarkowi V Zahry membenarkan dan mengakui pihaknya kecewa.

” Teman-teman kecewa, makanya ada yang dibatalkan hearing-hearing tersebut karena diwakilkan,” kata Sarkowi usai rapat.

Sarkowi juga menaruh apresiasi kepada para kepala instansi yang sering hadir pada hearing-hearing seperti Kepala Dinas PUPR Kaltim Aji Muhammad Fitra Firnanda, Kepala Dinas Perhubungan Kaltim AFF Sembiring, dan Kepala Litbangda Kaltim Abdul Sani.

“Ada kesepakatan internal komisi, bahwa rapat-rapat harus dihadiri pimpinannya, kalau tidak ditunda. Maksudnya, agar yang hadir bisa mengambil keputusan dalam pembahasan tersebut. Juga ini menyangkut etika lembaga yang merupakan representasi rakyat,” kata Sarkowi yang berharap agar ke depan koordinasi dan keaktifan memenuhi undangan dewan bisa lebih ditingkatan. (NING)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments