Thursday, February 22, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARRibuan Pemuda Kukar Telah Dilatih Wirausaha Oleh Dispora

Ribuan Pemuda Kukar Telah Dilatih Wirausaha Oleh Dispora

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Agar banyak pemuda yang berani berwirausaha, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) aktif beri pelatihan bagi pemuda Kukar. Pelatihan diberikan juga secara jemput bola.

“Datanya masih kita olah, tapi sudah mencapai ribuan orang, pelatihan dengan materi semangat berwirausaha bagi pemuda,” terang Plt Kabid Kewirausahaan Pemuda dan Kepramukaan Dispora Kukar, Agus Sopian, belum lama ini.

Agus menambahkan, komunitas atau kelompok pemuda yang ada di kecamatan, bisa saja ajukan permohonan untuk dilakukan pembinaan dan konsultasi bisnis. Maka, pihaknya akan datang lakukan pembinaan.

“Program pembinaan jemput bola sudah berjalan dua tahun, ” sebutnya.

Agus menyebut, untuk dapat dilakukan pembinaan secara kelompok, minimal harus 25 orang, jika dibawah 25 orang sangat sayang, dari segi efektifitas waktu dan biaya.

“Karena kita harus datangkan tenaga ahli wirausaha untuk lakukan pembinaan. Karena, transportasinya Dispora yang menanggung,” paparnya.

Kecamatan yang aktif dilakukan pembinaan yaitu komunitas pemuda yang ada di Muara Badak dan Samboja sudah didatangi. Tidak ada tipelogi khusus antara pemuda yang di hulu, pantai dan tengah, semuanya rata-rata bersemangat berwirausaha.

Dispora Kukar juga sudah banyak membantu pemuda berwirausaha, melalui konsultasi bersama klinik Wirausaha Pemuda Mandiri(WPM), kategori pemuda yang bisa menerima materi wirausaha, dari umur 16 s/d 36 tahun.

“Dari ribuan pemuda yang kita latih, sudah sekitar 400 orang yang sudah membuka usaha,” pungkasnya. (Adv109/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments