Tuesday, July 23, 2024
HomeADVERTOTIALDPRD KALTIMRomadhony Minta Pemprov Kaltim dan DPRD Dapat Bersinergis Terkait Aliran Dana CSR

Romadhony Minta Pemprov Kaltim dan DPRD Dapat Bersinergis Terkait Aliran Dana CSR

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA- Anggota DPRD Kaltim Romadhony Putra Pratama meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim bersama DPRD Kaltim untuk satu suara terkait Corporate Social Responsibility (CSR).

Dikatakannya, sejak diungkap oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi persoalan aliran dana CSR salah satu perusahaan PKP2B yang ada di Kaltim, yang mengalir ke luar provinsi Kaltim, menimbulkan respons publik. Mayoritas masyarakat mengecewakan hal itu terjadi, mengingat aktivitas usaha yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan tersebut ada di Kaltim, dan mengeruk hasil bumi Kaltim. Namun yang terjadi justru hasilnya tidak dialirkan ke Kaltim sendiri.

Dikatakannya, sejak terungkapnya aliran CSR tersebut ke luar daerah, DPRD Kaltim banyak menerima keluhan masyarakat. Bahkan beberapa diantara kelompok masyarakat melakukan aksi protes ke gedung dewan Karang Paci.

“Terkait CSR, waktu itu pak Wagub datang paginya. Saya lihat pak Wagub steatmen CSR, akhirnya kita didemo,” ujarnya baru-baru ini.

Politisi muda dari partai PDIP ini meminta antara eksekutif dan legislatif seirama mengenai CSR. Sehingga dengan keputusan yang dihasilkan tidak saling bertentangan.

“Kami ingin antara Pemprov dan DPRD ini, CSR ini mau dibagaimanakan? Jangan sampai dewan dengan keputusannya memilih lain, tapi kemauan provinsi tidak seperti itu. Agar provinsi menyampaikan, apakah atau bagaimana CSR ini agar kita bisa satu frame,” ujarnya.

Menurutnya, pembentukan tim panitia khusus (Pansus) CSR sulit dilakukan, karena kata dia, Pansus hanya bisa berjalan jika dari peraturan daerah (Perda). Namun begitu, dirinya menyebut, DPRD Kaltim akan menerima saran-saran yang disampaikan oleh Pemprov Kaltim terkait CSR tersebut.

“Kalau di Pansuskan tidak mungkin, karena Pansus ini “barang ” dari Perda. Tapi kita menerima saran dari provinsi mengenai CSR. Karena ini baru dua perusahaan yang melaporkan (dana CSR), yang lain kemana saja hasilnya?,” imbuhnya.

Penulis: Erick

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments