Monday, February 6, 2023
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KALTIMSambangi Wakil Gubernur Kaltim, Bonifasius Berikan Usulan Pembangunan Bandara Di Mahulu

Sambangi Wakil Gubernur Kaltim, Bonifasius Berikan Usulan Pembangunan Bandara Di Mahulu

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu), Bonifasius Belawan Geh mengunjungi Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Hadi Mulyadi di Rumah Dinas Wakil Gubernur Kaltim. Jum’at 22 Juli 2022.

Kunjungan itu dilakukan untuk menyampaikan usulan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahulu untuk perencanaan pembangunan bandar udara di Ujoh Bilang, ibu kota Kabupaten Mahulu.

“Untuk lahan sudah klir Pak Wagub. Sekarang menunggu penlok (penetapan lokasi) dari pusat,” ungap Bonifasius kepada Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi.

Tak hanya itu, Boni sapaan karibnya menyakini bahwa kehadiran bandara baru itu nantinya akan sangat membantu kemajuan Mahulu. Pasalnya, ia menilai dengan layanan penerbangan yang lebih representatif, Kabupaten Mahakam Ulu akan lebih mudah terhubung dengan Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, kota-kota lain di Kaltim seperti Balikpapan dan Samarinda, bahkan kota negara tetangga Malaysia, Kuching di Serawak.

“Kita tau sendiri selama ini jalur penghubung antar Mahulu dengan Kalimantara Utara sangatlah susah. Dengan adanya bandara di Mahulu, pastinya jalur penghubung itu akan lebih mudah,” ucap Boni.

Sementara itu, Hadi Mulyadi pun sangat mengapresiasi usulan yang telah diberikan Bupati Mahulu dan siap memberi dukungan penuh.

“Saya sudah minta Pak Bupati mengirimkan usulannya untuk diteruskan kepada Anggota Komisi V DPR asal Kaltim, Pak Irwan agar segera bisa dibantu diwujudkan,” ungkap Wagub Hadi Mulyadi.

Wagub menambahkan mengingat data-data yang diperlukan sudah lengkap, maka usulan ini tidak bisa ditunda-tunda lagi. Harus segera direalisasikan.

“Mudah-mudahan bisa jadi agenda prioritas pemerintah pusat,” tandasnya. (Apri/adv/Kominfo)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments