Monday, December 5, 2022
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARSumber Sari Siapkan Produk UMKM, Meriahkan HUT Sebulu ke 57

Sumber Sari Siapkan Produk UMKM, Meriahkan HUT Sebulu ke 57

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Sebentar lagi pameran produk UMKM dalam rangkaian Festival HUT Kecamatan Sebulu ke 57 tahun, akan dilaksanakan pada 18 Juni hingga 3 Juli 2022 di lapangan Desa Manunggal Daya. Desa Sumber Sari akan berpartisipasi ke acara tersebut.

“Pasti kita ikut terlibat, pamerkan produk UMKM desa kami, ” jelas Kades Sumber Sari, Tri Wahyudi, Minggu 12 Juni 2022.

Dirinya belum mengetahui secara pasti, berapa jatah stand UMKM yang akan diberikan ke Sumber Sari, karena dari pihak kepanitiaan juga belum belum mengabarkan ke pihaknya.

“Jika diberikan lima stand, kami akan siapkan lima pelaku UMKM, ” ujarnya.

Pelaku UMKM yang ada di Sumber Sari sebut Tri Wahyudi konsentrasi di produk kuliner cemilan berupa krupuk dan kripik. Dari segi pemasaran, memang belum ada stand khusus produk Sumber Sari.

“Pemasaran produk dari rumah produksi, dan penjualan dititipkan ke beberapa warung dan toko sekitar Sumber Sari, ” sebutnya.

Tri Wahyudi menyebut juga, pihaknya juga sudah berpartisipasi gotong royong memperbaiki akses jalan menuju pusat lokasi pagelaran pameran produk UMKM.

“Total penduduk Sumber Sari sebanyak 5.600 jiwa yang tinggal di 24 RT dan empat dusun. 80 persen penduduk Sumber Sari bersuku Jawa, sisanya terdiri dari Kutai, Bugis dan Banjar, ” pungkasnya. (Adv/Andri)

Komentar Anda
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments