Friday, June 21, 2024
HomeDAERAHSusul Istri Tercinta, Anggota DPRD Kaltim Meninggal Dunia karena COVID-19

Susul Istri Tercinta, Anggota DPRD Kaltim Meninggal Dunia karena COVID-19

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA – Di awal tahun 2021, kabar duka datang dari lingkungan DPRD Provinsi Kalimantan Timur. Salah seorang anggotanya, H Muspandi menghembuskan nafas terakhir saat menjalani perawatan di RSUD AW Sjahranie karena COVID-19 sekitar pukul 01.30 WITA pada Jumat 1 Januari 2021 dinihari tadi.

Yang membuat semakin menyayat hati, Muspandi meninggal setelah kepergian sang istri tercintanya, Wiwin Andriani yang lebih dulu dipanggil Sang Khalik tiga hari lalu dengan penyakit yang sama. Kisah sehidup semati, bak pasangan Romeo dan Juliet.

Kabar meninggalnya H Muspandi juga dibenarkan oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo. Bahkan saat dihubungi headlinekaltim.co Jumat pagi, dirinya mengaku baru mengunjungi ruang ICU RSUD AW Sjahranie, tempat dimana H Muspandi sebelumnya menjalani perawatan.

“Iya benar. Ini saya baru dari ruang ICU di RSUD AW Sjahranie,” ucapnya.

Sigit Wibowo yang juga berasal dari PAN menginformasikan, almarhum H Muspandi akan dikebumikan di pemakaman khusus COVID-19 di Serayu, Tanah Merah setelah salat Jumat.

Dikatakan Sigit, almarhum Muspandi dimakamkan di lokasi yang sama dengan istri tercintanya. Istri almarhum meninggal juga  saat menjalani perawatan di RS IA Moeis.

“Untuk pemakaman di Serayu, Tanah Merah, kuburan khusus COVID-19,” kata Sigit Wibowo.

“Kemarin kan istri almarhum, 3 hari lalu meninggal duluan, waktu menjalani perawatan di RS IA Moeis. Istri almarhum juga dikubur di sana (pemakanan Serayu, red). Ini nanti juga di kubur di sana (almarhum Muspandi, red) habis Jumat,” lanjutnya.

Diceritakan Sigit, almarhum Muspandi sekitar beberapa minggu sebelumnya, sempat mengeluhkan tidak enak badan saat berkunjung ke rumah dinas Wakil Ketua DPRD Kaltim ini.

“Terakhir, almarhum ke rumah dinas saya, beberapa hari setelah ikut kegiatan penting di DPRD Kaltim. Waktu itu ngobrol, almarhum mengeluhkan tidak enak badan katanya. Saya minta untuk istirahat. Setelah itu almarhum pulang, sorenya drop dan dibawa ke rumah sakit. Almarhum itu menjalani perawatan di rumah sakit mulai tanggal 13 Desember 2020 kemarin,” beber Sigit.

Sebagai satu rekan di partai yang sama, tentu Sigit Wibowo sangat memahami keseharian almarhum Muspandi. Dirinya pun meminta semua pihak untuk dapat bersama-sama mendoakan kebaikan almarhum dan keluarganya.

“Beliau orangnya sangat baik, baik sekali. Kita doakan saja, semoga Allah mengampuni segala dosa almarhum. Keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” pungkasnya. (EN)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments