Friday, June 21, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARTaruna Dara Wajib Promosikan Pariwisata Kukar

Taruna Dara Wajib Promosikan Pariwisata Kukar

DEADLINE.CO.ID, TENGGARONG- Saat menghadiri Grand Final Tarunan Dara Kukar, mewakili Bupati Edi Damansyah. Asisten II Setkab Kukar Wiyono berharap, pemilihan Teruna Dara, dapat melatih para finalis untuk terbiasa berpikir kritis, kreatif, dan inovatif dalam bidang promosi dan sosisialisasi pesona pariwisata, ekonomi kreatif, dan budaya Kukar.

“Taruna dara wajib mempromosikan pariwisata Kukar,” ucap Wiyono, Senin 19 September 2022 malam.

Wiyono menyebut, Kukar memiliki pesona pariwisata, ekonomi kreatif, dan budaya yang tidak pernah pudar. Sektor pariwisata telah menjadi salah satu sektor unggulan, yang terus berkembang dengan berbagai potensi dan daya tariknya masing-masing.

“Kira rasakan juga, sektor pariwisata menjadi salah satu yang paling terdampak oleh terjadinya Pandemi COVID-19,” ungkap wiyono, yang pernah jabat Kepala Bappeda Kukar ini.

Berbagai upaya dan inovasi untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata terus dilakukan Pemkab Kukar, dengan turut memperkuat pembangunan ekonomi berbasis pertanian, pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Bupati dan Wabup cetuskan program Kukar Kaya Festival dan Kukar Kreatif Idaman,” ucapnya.

Kepada Dinas Pariwisata Kukar, Slamet Hadi Raharjo juga menyampaikan pesan Bupati, agar Dispar Kukar bisa membimbing taruna dara Kukar dan DPC Asosiasi Duta Wisata Indonesia(Adwindo) Kukar, sehingga kreatifitas mereka dapat sejalur dengan program dan rencana Pemkab Kukar ke depannya.

“Mari bersama kita bangun Kukar melalui sektor pariwisata yang saya harap akan terus berkembang dengan adanya semangat muda dari taruna dara ini,” sebutnya.(Adv185/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments