Thursday, February 22, 2024
HomeHEADLINETekuk PSM Makassar, Borneo FC Tantang PSS Di Semi Final

Tekuk PSM Makassar, Borneo FC Tantang PSS Di Semi Final

DEADLINE.CO.ID, SAMARINDA – Tiket semi final Piala Presiden 2022 berhasil digenggam Borneo FC Samarinda. Pesut Etam meraihnya setelah mengalahkan PSM Makassar 2-1 di Stadion Segiri, kemarin (3/7) malam.

Aroma kemenangan bagi Borneo FC sudah tercium sejak babak pertama. Tuan rumah unggul dua gol yang dicetak Agung Prasetyo (7′) dan Matheus Pato (19′).

Namun setelah jeda, performa Borneo FC menurun. Situasi ini dimanfaatkan dengan baik bagi kubu tamu. PSM memperkecil ketertinggalan melalui sepakan bebas Wiljan Pluim (76′).

Beruntung bagi Borneo FC, skor 2-1 tak berubah hingga berakhirnya pertandingan. Hasil ini sekaligus menjaga rekor Pesut Etam belum terkalahkan selama pra musim.

Berhasil mengunci tiket semi final, pelatih Borneo FC Milomir Seslija senang. Dia menyebut kunci kemenangan karena persiapan yang matang selama jeda pertandingan.

“Persiapan bagus dan bisa kami maksimalkan. Taktik juga berjalan sesuai dengan yang diharapkan sehingga kemenangan bisa kami dapatkan,” sebut Milo, sapaannya dikutip dari pialapresiden.id

Namun Milo menyebut pertandingan kemarin cukup berat. Terutama di babak kedua saat pergantian mulai dilakukan.

“Kami berusaha menjaga keunggulan dengan mengganti beberapa pemain bertahan. Perubahan taktik ini yang membuat kami lebih banyak ditekan. Tapi saya apresiasi kinerja semua pemain karena tidak terlihat lelah sepanjang pertandingan,” imbuhnya.

Ditanya soal kesiapan melawan PSS Sleman di semi final, Milo mengaku tak gentar. Dia berhasrat memberikan performa terbaik untuk mengantarkan Pesut Etam ke final.

“Kami punya potensi ke final dan pasti akan dimaksimalkan. Tentang PSS, mereka tim kuat. Kami akan berupaya mendapatkan pon di Sleman,” yakinnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments