Wednesday, April 10, 2024
HomeADVERTOTIALDISKOMINFO KUKARTenggarong Unggul di Sektor Pertanian, Usulkan Pembangunan Jalan Usaha Tani Hingga Normalisasi...

Tenggarong Unggul di Sektor Pertanian, Usulkan Pembangunan Jalan Usaha Tani Hingga Normalisasi Parit

DEADLINE.CO, TENGGARONG- Sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Kutai Kartanegara, Kecamatan Tenggarong juga sangat unggul disektor pertanian. Beberapa program pembangunan penunjang sektor pertanian menjadi prioritas akan dilaksanakan.

“Kecamatan tenggarong unggul sektor pertaniannya, ” ungkap Camat Tenggarong, Sukono, belum lama ini.

Sukono merinci produk komoditas pertanian yang menjadi unggulan di wilayah yang dipimpinnya, seperti padi, palawija, sayur mayur, jagung hingga buah-buahan seperti pisang.
Pemcam tenggarong sebut Sukono mendukung program Pemkab Kukar yang dipimpin Bupati Edi Damansyah dan Wabup Rendi Solihin.

“Kami mendukung program Pemkab Kukar, pengembangan pertanian berbasis kawasan, ” ucap Sukono, yang pernah aktif sebagai Lurah Maluhu ini.

Sukono memastikan beberapa program pembangunan penunjang pertanian sudah diusulkan di APBD Pemkab Kukar, untuk bisa diprioritaskan untuk diwujudkan.

“Ada usulan peningkatan jalan usaha tani, perbaikan irigasi pertanian hingga normalisasi parit penunjang pertanian, ” sebutnya.

Sukono sangat optimis, jika program pembangunan yang disebutkan dirinya diwujudkan, maka pertanian di tenggarong akan semakin berlimpah. Hasil panen produksi pertanian tenggarong untuk memenuhi kebutuhan pasar-pasar yang ada di tenggarong, dan sebagian lagi dijual keluar tenggarong.

“Wilayah yang unggul pertanian yaitu Maluhu, Loa Tebu, Bukit Biru, Rapak Lambur, Bendang Raya serta sebagian wilayah kelurahan lainnya, ” pungkasnya. (Adv/Andri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments